Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Bantu Stok Darah Selama Ramadan, PSMTI Jateng Gelar Donor Darah

Kompas.tv - 8 April 2024, 13:12 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Bakti sosial donor darah yang diselenggarakan oleh Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia  atau PSMTI Jawa Tengah ini bekerja sama dengan PMI Kota Semarang. Sejumlah warga tionghoa terlihat antusias mengikuti kegiatan sosial ini, mereka menyumbangkan darahnya untuk kemanusiaan mengingat di bulan Ramadan ini stok darah PMI dan beberapa rumah sakit menipis.

Ketua Bidang Sosial PSMTI Jateng mengungkapkan, kegiatan sosial donor darah ini untuk membantu PMI akan ketersediaan stok darah, mengingat di bulan Ramadan jarang pendonor yang melakukan donor darah.

"Kita melakukan kegiatan donor darah, karena pas puasa itu PMI membutuhkan donor darah. Karena biasanya pendonor itu kalo bulan Puasa jarang sekali," ujar Thio Tresno Swesyanto, Ketua Bidang Sosial PSMTI Jawa Tengah.

Bakti sosial donor darah berlangsung di Sekretariat PSMTI Jawa Tengah di Jalan Puri Anjasmoro Komplek Puri Niaga Center Kota Semarang .

"Kegiatan yang positif ya, yang bagus diadakan oleh PSMTI sebagai bentuk dukungan pada kesehatan, mendukung PMI untuk mendapatkan donor darah," jelas Iwan Mulyadi Yahya, pendonor.

Dari 60 peserta yang terdaftar dalam donor darah, sepuluh diantaranya tidak memenuhi syarat. Diharapkan kegiatan sosial ini bisa dilakukan secara periodik agar stok darah di PMI terpenuhi.

#pmi #donordarah #psmti

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x