Kompas TV regional jawa timur

Usai Lebaran, Pelayanan Publik Kemenkum-HAM Jatim 'Tancap Gas'

Kompas.tv - 16 April 2024, 11:25 WIB
usai-lebaran-pelayanan-publik-kemenkum-ham-jatim-tancap-gas
Suasana halal bihalal di Kanwil Kemenkum-HAM Jatim, usai apel hari pertama kerja setelah libur lebaran, Selasa (16/4). (Sumber: Dok. Istimewa)
Penulis : KompasTV Surabaya

SURABAYA, KOMPAS.TV - Kakanwil Kemenkum-HAM Jatim Heni Yuwono menegaskan pelayanan publik di jajarannya langsung "tancap gas" usai libur dan cuti bersama Idul Fitri 1444H. 

Hal itu disampaikan Heni saat memimpin Apel Pagi Pasca Libur Lebaran dan Halal Bihalal Idul Fitri 1445 H di Kanwil Kemenkum-HAM Jatim, Selasa,  (16/4). 

Heni mengatakan  libur lebaran yang cukup panjang, kerap membuat ASN terlena. 

"Hal tersebut perlu diwaspadai bersama, jangan sampai kita terkena post holiday blues karena dapat menimbulkan let down effect," tegas Heni.

Efek tersebut, lanjut Heni, menggambarkan situasi saat energi dalam tubuh seseorang tiba-tiba merosot, sehingga semangat kerja menurun, imun juga menurun. 

"Oleh karena itu, libur lebaran yang panjang ini harus dapat me-recharge energi ASN untuk membangun semangat baru dan kembali bekerja dengan semangat yang lebih kuat," jelasnya. 

Heni menegaskan pelayanan publik di jajarannya harus langsung tancap gas sejak hari pertama masuk kerja.

 ASN harus langsung melaksanakan tugas dan fungsi sesuai target kinerja dan rencana aksi yang ada.

"Tidak ada lagi alasan untuk bermalas-malasan, segala bentuk pelayanan publik harus langsung digerakkan," terangnya.

Bentuk pelayanan publik seperti pelayanan paspor, pembinaan dan kunjungan pemasyarakatan, serta layanan kekayaan intelektual hingga administrasi hukum umum sudah bisa dimanfaatkan masyarakat.



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x