Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Serunya Gowes hingga Bendungan Greneng

Kompas.tv - 17 April 2024, 11:35 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

BLORA, KOMPAS.TV - Bersepeda sambil rekreasi bisa dilakukan di kawasan mana pun. Kali ini pesepeda dari Kabupaten Blora mengajak anda untuk bersepeda menuju ke Bendungan Greneng yang terkenal dengan pemandangan alamnya yang indah.

Bosan bersepeda melewati jalan aspal halus, pesepeda dari Kabupaten Blora ini pun berfikir untuk mencari jalur alternatif yang lebih seru dan menyenangkan. Bermodal sepeda gunung, pesepeda ini mencoba blusukan melalui jalan yang tidak semestinya, seperti jalan perkampungan, jalur sawah hingga jalan setapak yang kanan kirinya adalah pohon besar dan pohon bambu.

Lewat trek blusukan ini bisa membangun kekompakan. Jika ada masalah di jalan, otomatis teman satu komunitas yang bisa membantu.

Di balik medan yang menantang adrenalin, ternyata para pesepeda ini menemukan pemandangan alam indah Bendungan Greneng. Tak hanya menjadi obyek wisata, namun Bendungan Greneng di Kabupaten Blora ini juga sebagai fungsi utama irigasi tanah pertanian dan pembesaran ikan air tawar. Hal ini menjadikan obyek wisata Bendungan Greneng disukai oleh masyarakat khususnya kaum remaja yang mempunyai hobi memancing.

“Akhirnya setelah menempuh perjalanan kurang lebih satu setengah jam dari rumah dengan rute yang sedikit ekstrem, kita menggunakan sepeda gunung. Kita akhirnya sampai di Waduk Greneng dan rasa lelah terbayar dengan Waduk Greneng yang masih asri,” tutur Prahayuda Febrianto, jurnalis KompasTV.

Setelah puas menikmati keindahan alam Bendungan Greneng, habis gowes terbitlah lapar. Perjuangan mengayuh sepeda di bawah terik matahari terbayarkan saat menemukan warung makan lontong pecel untuk memadamkan rasa lapar.

Yang istimewa di warung makan ini adalah penyajian lontong pecelnya menggunakan daun jati sebagai alasnya yang dipercaya sebagian orang menambah kesedapan makanan.

#bersepeda #blora #wadukgreneng



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x