Kompas TV regional berita daerah

4 Kapal Ditpolair Polda Sulut Bawa Bantuan Ke Tagulandang

Kompas.tv - 19 April 2024, 15:05 WIB
Penulis : KompasTV Manado

MANADO, KOMPAS.TV- Polda Sulawesi Utara menyalurkan bantuan bagi para korban erupsi Gunung Ruang di Kabupaten Kepulauan Sitaro. Bantuan diangkut oleh 4 kapal jenis boat milik Ditpolair Polda Sulut Kamis siang.

Polda Sulawesi Utara mengirimkan personel POLRI dan logistik dalam rangka membantu penanganan dan evakuasi warga terdampak erupsi Gunung Ruang di Kabupaten kepulauan Sitaro.

Logistik bantuan diberangkatkan melalui dermaga Polairud Bitung dengan menggunakan 4 unit kapal KP safe boat milik Ditpolairud Polda Sulut

Personel yang diberangkatkan terdiri dari 17 personel Ditpolairud dan 10 personel tenaga kesehatan medis Biddokkes Polda Sulut dan anggota personel Brimob sebanyak 30 orang.

Untuk bantuan sembako, antara lain 1 ton beras, 30 dus mie instan 50 baki telur dan 48 dus ikan kaleng.

Personel Polda Sulut akan membantu personel Polres Kepulauan Sitaro, Pemda dan TNI setempat untuk melakukan evakuasi dan penanganan terhadap warga yang terdampak erupsi Gunung Ruang.

Sebelumnya penanganan awal sudah dilakukan oleh polres Kepulauan Sitaro bersama TNI dan Pemerintah Daerah beserta instansi terkait lainnya.

Masyarakat di sekitar Gunung Ruang juga diminta untuk tetap waspada dan mengikuti arahan dari pihak berwenang dan diminta tidak ada yang mendekat ke lokasi bencana.

#kompastvmanado #poldasulut #gunungruangerupsi

Aldy Pascoal Kompas tv Bitung

Saksikan Siaran Kompastv :

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x