Kompas TV regional papua maluku

Melihat Keunikan Flora dan Fauna di Taman Wisata Alam Sorong

Kompas.tv - 23 April 2024, 20:33 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Sekitar 10 kilometer dari pusat Kota Sorong terdapat hutan ditengah kota. Tempat ini terkenal sebagai paru-paru Kota Sorong yang menyuplai udara segar bagi masyarakat dan juga menjadi tempat wisata alam bagi wisatawan luar.

Taman Wisata Alam Sorong merupakan kawasan konservasi, dengan fungsi utama sebagai kawasan pelestarian alam. Pemandangan alam tempat ini indah sehingga areal ini dibina khusus untuk kepentingan ilmu pengetahuan, kebudayaan, rekreasi hingga pariwisata.

Pada Taman Wisata Alam Sorong yang luasnya mencapai  940,5 hektar, akan dijumpai 57 jenis pohon, 84 jenis anggrek, dan merupakan tempat habitat bagi 83 jenis satwa, dimana 11 diantaranya adalah satwa yang dilindungi dan 6 jenis merupakan endemik papua.

Sebagai tempat wisata balai besar konservasi sumber daya alam Papua Barat yang mengelola kawasan ini, menyediakan beberapa sarana pendukung yang berada di blok pemanfaatan, diantaranya trel wisata, menara pengamatan burung dan area camping drone  serta beberapa fasilitas lainnya.

Bagi wisatawan yang akan berkunjung ke Kota Sorong, bisa mampir untuk menikmati panorama keindahan taman wisata alam yang didalamnya terdapat sejumlah pohon dan satwa dilindungi.

 

 

============================

Music track: Flourish by Pufino

Source: https://freetouse.com/music

Copyright Free Background Music

============================



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x