Kompas TV regional berita daerah

Peringati Hari Kekayaan Intelektual Sedunia, Kanwil Kemenkumham Gorontalo Gelar Pameran Produk UMKM

Kompas.tv - 27 April 2024, 08:52 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

KOTA GORONTALO, KOMPAS.TV - Selain menjalankan tugas dan fungsinya, Kantor Wilayah Hukum dan Ham Provinsi Gorontalo juga terus melibatkan dan menggandeng para pelaku UMKM di Gorontalo dalam berbagai kegiatan.

Hal itu pun terlihat saat peringatan hari kekayaan intelektual sedunia ke 24 yang dilaksanakan di Lapangan Taruna, Kota Gorontalo.

Dalam peringatan hari kekayaan intelektual kali ini, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham Provinsi Gorontalo mengatakan, keterlibatan para pelaku UMKM menjadi poin penting dalam peningkatan ekonomi daerah dan para pelaku UMKM itu sendiri.

Dalam pameran tersebut, ada sebanyak 50 UMKM dengan berbagai olahan produk, turut meramaikan peringatan hari kekayaan intelektual sedunia.

Selain menggelar pameran produk umkm selama 2 hari kedepan, peringatan hari kekayaan intelektual sedunia ini juga dirangkaikan dengan berbagai macam kegiatan lainnya.

Baca Juga: Kapal Nelayan Malaysia Ditangkap Usai Lakukan Ilegal Fishing di Selat Malaka

Mulai dari sosialisasi pentingnya hak kekayaan intelektual, lomba lomba tertentu,hingga pendampingan kekayaan intelektual bagi pelaku UMKM Gorontalo. 

Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Gorontalo menegaskan akan terus mendorong dan memberikan kemudahan bagi warga yang akan mendaftarkan hak kekayaan intelektual terhadap produk atau karya.

Untuk menjaga hubungan yang baik, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Gorontalo pun terus menjalin komunikasi dan koordinasi yang baik bersama seluruh pelaku umkm dan jajaran pemerintah daerah.

 

#harikekayaanintelektualsedunia

#kanwilkemenkumhamgorontalo

#PameranUMKM

#gorontalo




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x