Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Viral, Ambulans Sedang Antar Pasien Dihalangi oleh Mobil

Kompas.tv - 29 April 2024, 10:58 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SALATIGA, KOMPAS.TV - Seorang pengemudi mobil terekam video menghalangi ambulans Palang Merah Indonesia, yang tengah mengangkut pasien di Jalan Lingkar Kota Salatiga, Jawa Tengah.

Mobil berwarna merah ini melaju dengan pelan, padahal dia berada di depan ambulans Palang Merah Indonesia yang sedang membawa pasien.


Mobil tersebut tak mau berpindah jalur, meski terdengar suara sirine dari ambulans. Kasus ini sempat dibawa ke kantor kepolisian.

Namun, kedua belah pihak bersepakat berakhir dengan cara damai dan tidak dilanjutkan ke ranah hukum.


“Jadi saya mengendarai mobil tersebut niat hati ingin jalan-jalan, tidak ada maksud untuk menghalangi,” ucap Novian Bayu Dwi Hantoro, supir mobil merah.

“ Semoga ini menjadi pembelajaran kita bersama, karena damkar, ambilance pasien dan sebagainya itu ada aturan yang harus dipedomani untuk pengguna jalan raya walaupun satu detik, satu menit saja kasih jalan. Artinya membuat kenyamanan jalan raya, entah itu ada pasien atau tidak ada pasien. Terkait pelanggaran lalu lintas nanti ranahnya kepolisisan yang akan mengatur,” tutur Fathurrohman, sopir ambulans

“Memang tujuannya untuk mendamaikan kedua belah pihak dan tidak akan terulang lagi dan memberikan pemahaman kepada mereka terkhusus pengemudi mobil Brio merah untuk tertib berlalu lintas di jalan umum. Memprioritaskan kendaraan yang termasuk ambulance, pemadam kebakaran yang harus kita prioritaskan,” jelas IPTU Yoseph heru utomo, KBO Satlantas Polres Salatiga

Polisi mengimbau agar pengguna jalan tertib berlalu lintas dan memberikan prioritas jalan kepada mobil ambulance dan pemadam kebakaran di jalan raya demi keselamatan di wilayah Kota Salatiga.

#lalulintas #ambulance #salatiga
 




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x