Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Diduga Keracunan Jajanan Makaroni, 30 Siswa SD Dirawat

Kompas.tv - 29 April 2024, 11:18 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

REMBANG, KOMPAS.TV - Sebanyak 30 siswa Sekolah Dasar Negeri Ketanggi, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah mengalami keracunan usai mengkonsumsi jajanan jenis makaroni. Seluruh korban menderita mual, muntah, dan pusing hingga harus mendapat perawatan di puskesmas. Polisi yang melakukan olah TKP berhasil menyita sisa jajanan makaroni yang diduga menyebabkan para anak-anak keracunan. Makanan tersebut selanjutnya dibawa petugas untuk dilakukan uji laboratorium.

“Kejadiaanya jajan seperti biasa. Istirahat pertama terus anak-anak jajan, kebanyakan kan jajan cepet-cepetan seperti itu. Terus, belinya makaroni itu tadi, setengah jam kemudian kan sudah masuk, terus mereka mual-mual. Saya curiga kok banyak yang seperti itu, saya panggil petugas puskesmas dan abulancenya juga,” jelas Supatmi, Kepala SDN Ketanggi.

“Kami dari tim identifikasi bersama Satreskrim datang ke lokasi untuk olah TKP. Kita melakukan pengecekan, mengambil sempel makanan, karena menurut informasi, para siswa ini setelah makan di kantin, kemudian mengalami mual-mual,” tutur IPTU Widodo Eko Prasetyo, KBO Satreskrim Polres Rembang.

Jajanan makaroni tersebut selanjutnya dibawa petugas untuk dlakukan uji laboratorium.

#keracunan #siswasekolahdasar #keracunanjajanan




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x