Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Jawa Tengah Bersholawat Tutup Acara MTQ ke-30 di Pati

Kompas.tv - 30 April 2024, 10:55 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

PATI, KOMPAS.TV - Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Tengah menggelar Jawa Tengah Bersholawat sebagai penutup rangkaian acara MTQ (Musabaqah Tilawatil Qur'an) ke-30 yang diselenggarakan di Kabupaten Pati, Kota Semarang berhasil menjadi juara umum dalam ajang yang digelar dua tahunan tersebut.


Bertempat di Alun-alun Kabupaten Pati, Jawa Tengah, acara tersebut digelar selama lima hari di Kabupaten Pati. Dalam kesempatan tersebut, hadir secara langsung Pj Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana, yang menutup rangkaian acara MTQ yang diikuti oleh 35 kabupaten dan kota di Jawa Tengah.

Pada kesempatan ini, MTQ ke-30 Provinsi Jawa Tengah diikuti oleh 830 peserta yang memperebutkan 24 cabang perlombaan untuk kategori putra dan putri. Kota Semarang, Jawa Tengah, berhasil menjadi juara umum, disusul Kabupaten Pati dan Rembang.

Dengan hasil ini Pemerintah Provinsi Jawa Tengah menargetkan bisa masuk lima besar pada pelaksanaan MTQ tingkat nasional yang rencananya akan diselenggarakan pada bulan September 2024 mendatang di Provinsi Kalimantan Timur.

“MTQ ini adalah ajang silaturahmi karena diikuti oleh 35 kabupaten dan kota, antusias peserta juga tinggi ada 830 peserta dan tadi sudah diumumkan bahwa juara umumnya adalah Kota Semarang. Rencananya, tahun ini di bulan September 2024, MTQ tingkat nasional dilaksanakan di Kalimantan Timur tentunya kami juga memasang target dan berupaya masuk lima besar,” tutur Nana Sudjana.

Usai ditutup, acara dilanjutkan dengan pembacaan sholawat nabi oleh ribuan warga Pati bersama Habib Ali Zaenal Abidin dan grup rebana Az Zahir dari Pekalongan.

#mtq #pemprovjateng #mtqnasional




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x