Kompas TV regional papua maluku

Latihan Pendaratan Amfibi Tingkatkan Kemampuan Prajurit TNI Angkatan Laut Koarmada III

Kompas.tv - 30 April 2024, 21:57 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

MANOKWARI, KOMPAS.TV - TNI Angkatan Laut Koarmada III mengelar latihan tempur pendaratan amfibi di Pantai Ransiki Kabupaten Manokwari Selatan, Papua Barat. Dalam latihan kali ini ada sejumlah unsur kapal perang Koarmada III yang dilibatkan, diantaranya KRI Teluk Wondama-527, KRI Panah-625, KRI Layaran-854, KRI Dorang-874, serta sejumlah unsur lainnya dan juga prajurit TNI Angkatan Laut Koarmada III.

Komandan Guspurla Koarmada III, mengatakan bahwa Koarmada III melaksanakan operasi tersebut untuk menjamin keamanan, melindungi kepentingan, serta mencegah dan menangani segala bentuk pelanggaran hukum, membina kemampuan tempur unsur-unsur saat dalam gugus tugas dan membina potensi maritim di daerah operasi, pada perairan wilayah kerja Koarmada III dan perairan yurisdiksi Nasional Indonesia, dalam rangka mendukung tugas TNI Angkatan Laut.

Latihan yang dilaksanakan ini merupakan salah satu program prioritas kepala staf angkatan laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali, dalam pembangunan SDM TNI Angkatan Laut yang unggul, serta penyelarasan doktrin, operasi, latihan dan sistem latihan yang fleksibel dan adaptif terhadap dinamika situasi terkini.

Selain latihan ini Koarmada III juga menggelar bakti sosial berupa pemeriksaan kesehatan gratis kepada warga, dimana kegiatan tersebut berlangsung setelah selesai pelaksanaan pendaratan amfibi di Pantai Ransiki.




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x