Kompas TV regional jabodetabek

Motif Pelaku Bunuh Wanita yang Mayatnya Dibuang dalam Koper, Ambil Uang Kantor untuk Resepsi Nikah

Kompas.tv - 2 Mei 2024, 14:13 WIB
motif-pelaku-bunuh-wanita-yang-mayatnya-dibuang-dalam-koper-ambil-uang-kantor-untuk-resepsi-nikah
Sesosok mayat ditemukan dalam koper berwarna hitam yang tergelatak di pinggir Jalan Kalimalang, Desa Sukadanu, Kecamatan Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi, Kamis (25/4/2024). Polisi langsung mendatangi tempat kejadian untuk mengidentifikasi korban. (Sumber: KOMPAS.com/FIRDA JANATI)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Motif pria bernama Ahmad Arif Ridwan Nuwloh alias AARN membunuh teman wanitanya berinisial RM (50) karena diduga korban membutuhkan uang biaya resepsi pernikahan.

Diketahui, korban hendak melaksanakan resepsi pernikahan di rumah istrinya yang berada di Palembang, Sumatera Selatan. 

Namun, resepsi pernikahan pelaku AARN tersebut urung terlaksana lantaran polisi lebih dulu menangkapnya di rumah istrinya tersebut.

Baca Juga: Usai Setubuhi dan Bunuh RM, Pelaku Ambil Uang Rp43 Juta dari Tangan Korban

"Ya kami tangkap di Palembang, Sumatera Selatan, pada Rabu (1/5/2024) kemarin," kata Kapolsek Cikarang Barat Kompol Gurnald Patiran pada Kamis (2/5/2024).

Kompol Gurnald menjelaskan bahwa pelaku AARN baru saja menikah pada Maret 2024. Rencananya, ia akan menggelar resepsi pernikahan di Palembang pada 5 Mei 2024.

"Tersangka baru menikah, ijab kobul di bulan Maret dan rencana tanggal 5 Mei besok mau resepsi. Makanya dia ke Palembang mau melaksanakan resepsi," ucap Gurnald.

Hal itulah, kata Gurnald, yang menjadi motif pelaku AARN membunuh korban RM. Sebab, pelaku membutuhkan uang untuk biaya resepsi pernikahannya.

"Iya itu kan disampaikan Ditreskrimum Polda Metro Jaya. Bahwa pelaku bawa kabur uang yang hendak disetor ke bank oleh korban," ujarnya dikutip dari Wartakota.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi mengatakan uang yang diambil oleh pelaku AARN merupakan uang milik perusahaan yang dipegang oleh korban RM.

Baca Juga: Sebelum Dibunuh dan Mayatnya Dibungkus dalam Koper, RM Ternyata Sempat Disetubuhi Pelaku di Hotel




Sumber : Kompas TV/Wartakota


BERITA LAINNYA



Close Ads x