Kompas TV regional jawa barat

Pengakuan Suami RM, Wanita yang Dibunuh dalam Koper: Keluarga hingga Tetangga Menduga Saya Pelakunya

Kompas.tv - 2 Mei 2024, 18:25 WIB
pengakuan-suami-rm-wanita-yang-dibunuh-dalam-koper-keluarga-hingga-tetangga-menduga-saya-pelakunya
Pelaku AARN saat membawa koper berisi mayat wanita di Hotel Bandung Rabu (24/4/2024). Korban RA saat berada di lorong hotel sebelum dihabisi AARN (tengah), dan koper berisi mayat wanita di Cikarang, Bekasi saat ditemukan Kamis (25/4/2024). (Sumber: Tribunnews.com)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Gading Persada

BANDUNG, KOMPAS.TV - Ganda Permana (51), suami dari RM (50), wanita yang tewas dibunuh dan mayatnya dimasukan dalam koper lalu dibuang di Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, buka suara terkait kasus pembunuhan yang menimpa istrinya.

Ganda mengatakan, setelah jasad istrinya RM ditemukan tidak bernyawa, pada Kamis (25/4/2024), muncul opini yang menuduh dirinya adalah pelaku pembunuhan korban RM.

Apalagi, kematian korban RM terjadi di saat bersamaan kondisi rumah tangganya di ujung tanduk lantaran dirinya dengan sang istri tengah dalam proses perceraian. 

Baca Juga: Motif Pelaku Bunuh Wanita yang Mayatnya Dibuang dalam Koper, Ambil Uang Kantor untuk Resepsi Nikah

Karena itu, kata Ganda, muncul opini dari keluarga hingga tetangga yang curiga terhadap dirinya sebagai pelaku pembunuhan terhadap istrinya.

Meskipun demikian, Ganda mengaku tidak ambil pusing dengan opini tersebut. Ia memilih untuk tetap fokus terhadap kasus pembunuhan istrinya RM.

"Setelah kejadian itu, muncul opini bahwa pelakunya adalah saya, keluarga dan tetangga semuanya menduga saya pelakunya, tapi saya tetap fokus memberi keterangan kepada penyidik," kata Ganda dikutip dari TribunJabar, Kamis (2/5/2024).

Ganda mengatakan, dirinya sempat dijemput pihak kepolisian. Ia kemudian dibawa Polres Metro Bekasi untuk menjalani pemeriksaan.

"Saya mengikuti semua prosedur, karena saya tidak merasa melakukan itu," ucap Ganda Permana.

Ganda menambahkan, pelaku berinisial AARN (27) yang telah diringkus polisi di Palembang merupakan rekan kerja istrinya yang tahu keseharian korban.

Baca Juga: Usai Setubuhi dan Bunuh RM, Pelaku Ambil Uang Rp43 Juta dari Tangan Korban




Sumber : TribunJabar


BERITA LAINNYA



Close Ads x