Kompas TV regional berita daerah

Ratusan Pengungsi Gunung Ruang Tiba Di Bitung

Kompas.tv - 3 Mei 2024, 12:20 WIB
Penulis : KompasTV Manado

BITUNG, KOMPAS.TV- Ratusan pengungsi Gunung Ruang Kepulauan Sitaro Kamis siang tiba di kota Bitung. Para pengungsi ini sebagian di jemput langsung keluarganya dan sebagian akan di tampung di tempat penampungan di kota Bitung dan di kota Manado.

Dengan menggunakan kapal fery KMP Lokongbanua, ratusan pengungsi dampak erupsi Gunung Ruang tiba di dermaga ASDP Bitung.

Para pengungsi dari beberapa desa di pulau Tagulandang dan Biaro ini oleh Pemerintah Kota Bitung rencananya akan di tampung di balai latihan kerja yang berada di Kelurahan Madidir Unet.

Sementara sebagian pengungsi di bawa  ke kota Manado dan sebagiannya lagi pulang ke sanak saudara mereka yang ada di kota Bitung.

Ini merupakan rute ke tiga kapal fery KMP Lokongbanua mengangkut pengungsi dari pulau Tagulandang dengan jumlah enam ratus lebih pengungsi.

Total pengungsi yang telah di angkut ke Pelabuhan Bitung sejam erupsi kedua Gunung Ruang, ada seribu lebih pengungsi.


Pengungsi yang dalam kondisi sakit langsung di jemput oleh petugas kesehatan untuk menjalani perawatan.

Kapal Fery Lokon Banua rencananya akan kembali Kamis sore untuk mengangkut pengungsi lainya yang masi tersisa di kepulauan Tagulandang. Kapal ini telah mendapat bantuan life jacket dari Balai Pengolahan Transportasi Darat Sulawesi Utara untuk keselamatan pengungsi yang menjadi penumpang kapal.

#kompastvmanado #kmlokongbanua #erupsiruang

Jemmy Anis Kompas tv Bitung

Saksikan Siaran Kompastv :

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x