Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Berkoalisi di Pilkada Pekalongan, 8 Parpol Sepakat Kerjasama

Kompas.tv - 3 Mei 2024, 12:54 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Delapan partai politik (parpol) bertemu dan melakukan komunikasi politik untuk Pilkada 2024 Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah. Mereka bersepakat akan bekerjasama untuk menentukan sikap dalam pilkada nanti.

Delapan parpol ini terdiri atas Gerindra, PAN, PPP dan PKS yang merupakan partai-partai parlemen. Kemudian empat parpol lainnya yakni, Partai Gelora, PSI, Perindo dan Partai Demokrat yang merupakan partai non-parlemen karena tak memperoleh kursi dalam Pemilu 2024 lalu.

Dalam pertemuan yang digelar tertutup itu terjadi kesepakatan bahwa mereka akan menentukan sikap pada Pilkada Kabupaten Pekalongan. Kesepakatan tersebut yakni, akan mencalonkan bupati dan wakil bupati karena mempunyai 14 kursi DPRD atau akan berkoalisi dengan partai lain diantaranya Golkar, PDI-P dan PKB.

“Pada Pilkada Kabupaten Pekalongan ini, baru ini terjadi komunikasi politik antara partai-partai delapan tengah maupun partai delapan bawah bersatu, untuk melakukan kesepakatan dan kerjasama politik,” tutur Catur Ardiansyah, juru bicara delapan parpol.

Catur menambahkan, setelah bertemu delapan partai masing-masing akan melakukan koordinasi internal karena setiap partai akan mempunyai mekanisme internal terkait pilkada pada bulan November mendatang.

#pilkada #pekalongan #pemilu2024




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x