Kompas TV regional berita daerah

5 Pelajar Pingsan Dan Guru Ditandu Di Upacara Hardiknas

Kompas.tv - 3 Mei 2024, 15:55 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

GARUT, KOMPAS.TV - Sejumlah pelajar tingkat SD, SMP, dan SMA, terjatuh saat mengikuti upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional, di Gor Ranggajati, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon. Mereka langsung dibawa ke tenda evakuasi yang berada di belakang barisan peserta upacara. Tak hanya pelajar, sejumlah guru juga tampak terbaring setelah ditandu oleh petugas karena pingsan saat upacara berlangsung.

Sejumlah petugas Puskesmas, hingga tim reaksi cepat dari Dinas Kesehatan langsung memberikan penanganan pertama. Mereka memberikan obat-obatan, dan juga minyak kayu putih untuk menghilangkan gejala pusing dan mual.

Sejak awal upacara lebih dari 40 orang yang terdiri dari pelajar dan guru, mendapatkan pertolongan pertama. 5 orang di antara pingsan hingga ditandu. Setelah diperiksa, sebagian besar mereka belum sarapan sehingga mengalami pusing, mual, karena berdiri cukup lama di tengah sorot matahari. Namun, setelah selesai ditangani, para peserta kembali pulih.

Di Hari Pendidikan Nasional ini para pelajar berharap sistem pendidikan mampu mengantarkan generasi Indonesia berdaya saing. Dan pemerintah dapat menyiapkan generasi yang mampu mengikuti perkembangan teknologi saat ini.

 

Sahabat Kompas TV Sukabumi! Jangan lupa like, comment, dan subscribe channel YouTube Kompas TV Sukabumi, juga aktifkan lonceng notifikasi agar tidak ketinggalan update mengenai isu-isu terkini di Indonesia.

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live.

Sosial Media Kompas TV Sukabumi:
YouTube : https://www.youtube.com/c/KompasTVSukabumi/videos
Instagram : https://www.instagram.com/kompastvsukabumi
Facebook : https://www.facebook.com/redaksikompastvsukabumi
Twitter : @ktvsukabumi




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x