Kompas TV regional kalimantan

PJ Gubernur Akmal Malik Ajak Tanam Mangrove Dan Tebar Benih Udang Ekspor

Kompas.tv - 7 Mei 2024, 12:43 WIB
pj-gubernur-akmal-malik-ajak-tanam-mangrove-dan-tebar-benih-udang-ekspor
(Sumber: -)

MUARA BADAK-Penjabat (Pj) Gubernur Kaltim, Akmal Malik melakukan penanaman mangrove di Desa Salo Palai, Muara Badak, Kutai Kartanegara, Selasa (7/5/2024).

 

Didampingi Direktur Konservasi Tanah dan Air Kementerian LHK, M Zainal Abidin, Kepala Dinas Kehutanan, Joko Istanto, Kepala Dinas Perikanan Kaltim, Irhan Hukmaidy, Asisten 2 Sekdakab Kukar Ahyani Fadianur, Direktur PT Indexim Coalindo, Ricky Gozali serta puluhan masyarakat Muara Badak, Pj Gubernur menanam mangrove secara serentak sekaligus melepas ribuan bibit udang jenis Black Tiger.

 

Pj Akmal mengapresiasi perusahaan-perusahaan yang memenuhi tanggung jawabnya dalam merehabilitasi hutan sesuai aturan yang ditetapkan.

 

“Kita apresiasi perusahaan seperti Indexim ini. Harus kita umumkan, mana yang patuh dan tidak,” katanya.

 

Dia mengatakan, Kaltim yang selama ini dikenal kaya akan sumber daya alamnya, suatu saat akan habis, terlebih jika dikelola dengan cara yang tidak baik.

 

Persoalan saat ini menurutnya, bagaimana menggugah manusia untuk melakukan hal-hal baik ke lingkungan.

 

“Jangan sampai kita dikutuk oleh anak cucu kita kelak, karena kita tidak menjaga lingkungan kita. Sekarang saja susah kita melihat pohon ulin,” tegasnya.

 

Karena itu, Akmal mengajak semua untuk berbuat baik pada bumi, pada lingkungan dengan melakukan pemanfaatan sumber daya alam dengan pola-pola yang baik.

 

“Percayalah kalau kita berbuat baik ke bumi, bumi akan memberi kebaikannya ke kita,” ujar Akmal.

 




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x