Kompas TV regional berita daerah

Pet Lovers Gorontalo Gelar Pameran Satwa Untuk Beri Edukasi ke Masyarakat

Kompas.tv - 7 Mei 2024, 14:19 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

KOTA GORONTALO, KOMPAS.TV - Selama 9 hari Masyarakat Gorontalo akan disuguhkan dengan adanya pameran satwa yang digelar oleh forum pecinta hewan atau Pet Lovers Gorontalo.

Pemeran yang ke 4 kalinya ini, telah dilaksanakan sejak 4 Mei kemarin dan akan berlangsung hingga 12 Mei 2024 mendatang.

Berbagai jenis satwa, mulai dari jenis ular,landak putih, kadal hingga hewan jinak atau pet lainnya seperti anjing dan kucing akan meramaikan pameran yang di gelar di Eks Warung Upnormal Gorontalo.

Selain itu, para pengunjung juga bisa melihat dan menikmati berbagai jenis ikan hias, Aquascape dan pohon bonsai yang turut dipamerkan.

Ketua panitia kegiatan mengatakan, pameran ini juga bertujuan untuk memberikan edukasi dan pemahaman kepada masyarakat, terkait jenis dan karakteristik satwa yang dipamerkan.

Bahkan, Pet Lovers Gorontalo juga akan melaksanakan talk show langsung bersama dokter hewan, untuk edukasi penyakit berbahaya dari anjing dan kucing maupun satwa lainnya.

Para pengunjung yang ingin meramaikan pameran itu pun tidak perlu khawatir, karena pameran tersebut dibuka secara gratis untuk umum.

Para pengunjung pun bisa berswafoto bersama satwa yang pamerkan. 

Baca Juga: 5 Terdakwa Kasus Kematian Seorang MABA IAIN Gorontalo Jalani Sidang Perdana

Salah seorang pengunjung asal Kota Manado mengaku, pameran itu sangat bagus karena bisa membuat pengunjung merasakan berbagai sensasi yang campur aduk, mulai dari rasa takut, senang, hingga penasaran dengan satwa yang dipamerkan.

Dengan adanya pameran itu, pengunjung juga bilang bisa mendapatkan edukasi dan pengetahuan terkait jenis jenis satwa yang jarang dilihat oleh pengunjung. 

Selama pameran, para pengunjung pun dihimbau agar tidak melakukan tindakan atau perbuatan yang dapat membahayakan atau menyakiti satwa yang dipamerkan.

 

#petloversgorontalo

#pameransatwa

#edukasi

#gorontalo




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x