Kompas TV regional jabodetabek

Meskipun sudah Bareng PKB, Gerindra Kota Bogor Masih Buka Koalisi dengan Parpol Lain di Pilkada 2024

Kompas.tv - 8 Mei 2024, 05:48 WIB
meskipun-sudah-bareng-pkb-gerindra-kota-bogor-masih-buka-koalisi-dengan-parpol-lain-di-pilkada-2024
Sekretaris Badan Pemenangan Pemilu Partai Gerindra Kota Bogor, Said Muhammad Mohan. (Sumber: Kompas.com/Ruby Rachmadina)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Deni Muliya

KOTA BOGOR, KOMPAS.TV -  Meskipun sudah sepakat berkoalisi dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), tetapi Partai Gerakan Indoesia Raya (Gerindra) Kota Bogor masih membuka pintu koalisi dengan partai politik (parpol) lain untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 mendatang.

Menurut Ketua OKK DPC Partai Gerindra Kota Bogor, Said Muhamad Mohan, pihaknya butuh kekuatan yang lebih besar dan kompak untuk membangun Kota Bogor.

“Kita akan terus mengajak kawan-kawan partai politik untuk bergabung dalam poros koalisi. Karena untuk membangun Kota Bogor perlu bersama-sama,” kata dia pada Kompas.com, Selasa (7/5/2024).

Baca Juga: Ganjar Deklarasi Berada di Oposisi, Gibran: Nggak Apa-Apa, Mohon Dikawal Dari Luar

Ia meyakini bahwa semua parpol memiliki persepsi yang sama, yakni  berkoalisi dengan banyak partai di Pilkada 2024 untuk kemajuan kota Bogor.

“Pasti semua partai politik punya tujuan yang sama. Semuanya untuk kemajuan masyarakat dan Kota Bogor,” tambahnya.

Sebelumnya, pada Rabu (24/4/2024) Ketua DPC Partai Gerindra, Boor Sopian Ali dan Ketua DPC PKB Kota Bogor, Dewi Fatimah menandatangani nota kesepahaman untuk berkoalisi pada Pilkada Kota Bogor 2024.

Baca Juga: Mantan Wali Kota Bogor Bima Arya Deklarasi Maju Pilgub Jawa Barat 2024

Kedua partai sepakat berkoalisi mengusung satu calon wali kota dan wakil wali kota Bogor.

“Hari ini kita deklarasi dengan PKB, kita sudah dua kali pertemuan kita menyamakan persepsi, menyamakan visi misi, terutama kita ingin siap mencari pemimpin Kota Bogor,” ucap Sopian, Rabu (24/4/2024).




Sumber : kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x