Kompas TV regional jawa timur

Kecam Agresi Israel, Sivitas Akademika dan Mahasiswa UMM Deklarasi Dukung Palestina

Kompas.tv - 7 Mei 2024, 17:35 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV - Sivitas akademika dan mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang, menggelar deklarasi dukungan untuk Palestina.

Deklarasi dukungan kepada rakyat palestina ini digelar di gedung kuliah bersama GKB Universitas Muhammadiyah Malang Selasa (07/05/2024) siang. Acara yang digelar oleh Forum Rektor Perguruan tinggi Muhammadiyah ini sebagai bentuk dukungan kepada rakyat Palestina yang hingga saat ini masih mendapatkan serangan dari Israel.

Ada 10 poin pernyataan yang dibacakan dalam deklarasi tersebut, diantaranya adalah perguruan tinggi muhammadiyah mengutuk keras serangan militer Israel pada Palestina, mengecam sikap Amerika Serikat dan sejumlah negara Eropa yang masih memberikan dukungan terhadap aksi genosida di Palestina.

Profesor Nazaruddin Malik, Rektor Universitas Muhammadiyah Malang menyebut bahwa apa yang dilakukan oleh masyarakat adalah bentuk kepedulian kepada rakyat Palestina. Selain itu, aksi ini sekaligus meneguhkan bahwa indonesia  adalah negara yang anti penjajahan.

"Melalui forum rektor perguruan tinggi Muhammadiyah untuk menunjukkan perhatian mendalam kita pada tragedi kemanusiaan di Palestina, bahwa kita tetap sebagai bangsa dan negara yang anti penjajahan,” Ungkap Prof. Malik.

Selain mendukung Palestina, dalam deklarasi dan diskusi tersebut, Forum Rektor Perguruan Tinggi Muhammadyah juga meminta pemerintah Indonesia untuk memperkuat diplomasi dengan negara lain untuk mewujud Palestina merdeka.

 




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x