Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Ambil Formulir, Sekda Kota Semarang Ikut Nyalon Wali Kota

Kompas.tv - 8 Mei 2024, 10:38 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Buka pendaftaran bakal calon wali kota dan wakil wali kota Semarang, Selasa (07/05/2024) siang DPC PDI-P Kota Semarang sudah menerima empat orang yang mengambil formulir pendaftaran. Selain Ketua KONI Kota Semarang, Sekda Kota Semarang juga mengambil formulir pendaftaran untuk bakal calon wali kota Semarang.

Didampingi relawan dan keluarganya pada Selasa siang, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Semarang, Iswar Aminudin, mendatangi Kantor DPC PDI Perjuangan di Jalan Untung Suropati, Kota Semarang. Kedatangan Sekda Kota Semarang ini, mengejutkan Sekretaris DPC PDI Perjuangan dengan pengambilan formulir bakal calon wali kota Semarang.

Selain Sekda Kota Semarang, ada Ketua KONI Kota Semarang, Arnas Agung Andrarasmara serta seorang pengusaha Kota Semarang yang ikut mengambil formulir bakal calon wakil wali kota Semarang. Usai mengambil formulir pendaftaran bakal calon wali kota di Kantor DPC PDI Perjuangan, Sekda Kota Semarang mengaku akan lebih memajukan Kota Semarang serta memberikan kesejahteraan kepada masyarakat Kota Semarang.

“Alhamdulilah atas Rahmat Allah SWT, seizin guru dan keluarga untuk mengizinkan saya mengambil formulir di Kantor DPC PDIP Kota Semarang. Saya ini mendaftar sebagai bakal calon wali kota Semarang. Mendaftar di PDIP dan beberapa partai, kita lihat lah perkembangannya sampai tanggal 1 Mei,” tutur Iswar Aminudin.

Adanya pengambilan formulir dari luar kader PDI Perjuangan Kota Semarang ini, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Semarang mengaku membuka lebar pendaftaran untuk semua kalangan masyarakat Kota Semarang termasuk kader PDI-P. Untuk petahana wali kota Semarang, hingga saat ini belum terkonfirmasi mengambil formulir pendaftaran bakal calon wali kota Semarang.

“DPC PDI-P membuka pendaftaran untuk umum, jadi baik kader, nonkader, simpatisan dan dari dinas atau instansi lain pun boleh. Kami tidak membatasi, silakan,” ucap Kadar Lusman, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Semarang.

Lebih lanjut Sekretaris DPC PDI Perjuangan menambahkan, masih membuka pendaftaran hingga tanggal 11 Mei nanti dan baru ada satu kader yang terkonfirmasi akan mengambil formulir pendaftaran bakal calon wali kota Semarang namun bukan petahana.

#pdip #walikotasemarang #sekdakotasemarang




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x