Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Calon Jemaah Haji Diimbau Waspada Cuaca Panas

Kompas.tv - 8 Mei 2024, 10:39 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Jemaah calon haji dari seluruh kecamatan di Kabupaten Pekalongan berkumpul di gedung pertemuan umum untuk mengikuti manasik haji terakhir. Mereka diberikan gambaran tentang bagaimana menjalani ibadah haji di tanah suci.

Dari 864 jemaah calon haji yang berangkat, 550 diantaranya adalah jemaah berisiko tinggi, yakni lansia dan jamaah yang mempunyai penyakit komorbid atau penyakit penyerta.

Kementerian Agama Kabupaten Pekalongan mengimbau kepada jemaah calon haji agar menjaga kesehatan karena saat ini di tanah suci sudah masuk musim panas.

“Selain cuaca panas, pelaksanaan haji dengan para lansia ini, mungkin saja mereka kurang mampu melaksanakan sebaik-baiknya tapi sudah kita lakukan bimbingan manasik. Di Kabupaten Pekalongan ini ada 550 yang berisiko tinggi sehingga kita harus melakukan antisipasi,” ujar Imam Tobroni, Kepala Kemenag Kabupaten Pekalongan.

Sebanyak 864 jemaah calon haji yang akan diberangkatkan ke tanah suci pada 19  Mei 2024 tergabung di kloter 34, 35, dan 36. 

#kabupatenpekalongan #ibadahhaji #manasikhaji




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x