Kompas TV regional jawa barat

Polisi Olah TKP Ulang Kasus Pembunuhan Pria Penyuka Sesama Jenis, Ditemukan Lemari Korban Berantakan

Kompas.tv - 8 Mei 2024, 16:46 WIB
polisi-olah-tkp-ulang-kasus-pembunuhan-pria-penyuka-sesama-jenis-ditemukan-lemari-korban-berantakan
Personel Satreskrim Polres Sukabumi saat melakukan olah TKP kasus dugaan pembunuhan lelaki penyuka sesama jenis di Perumahan Frinanda, Blok B 1/1, Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jabar pada Selasa (7/5). (Sumber: Kompas.tv/AntAditya Rohman)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Gading Persada

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Satreskrim Polres Sukabumi melakukan olah tempat kejadian perkara atau TKP ulang di rumah korban pembunuhan yang merupakan seorang lelaki penyuka sesama jenis bernama Sutarjo alias Ceuceu (54) di Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Kasat Reskrim Polres Sukabumi AKP Ali Jupri mengatakan olah TKP ulang tersebut dilakukan bertujuan untuk melengkapi penyidikan kasus dugaan pembunuhan.

“Sekaligus agar rumah korban yang merupakan TKP di Perumahan Frinanda, Blok B 1/1, Desa Citepus ini bisa dibersihkan oleh kerabat atau keluarga korban," kata Ali Jupri di Sukabumi, Selasa (7/5/2024).

Baca Juga: Pria Bunuh Teman Warianya karena Tolak Diajak Hubungan Sesama Jenis, Berawal Curhat Pinjam Uang

Menurutnya, olah TKP ulang ini juga untuk dijadikan bahan rekonstruksi dan juga untuk mengetahui di mana posisi korban serta kemana larinya pelaku. Juga apa saja yang di temukan di lokasi kejadian pembunuhan.

“Olah TKP ulang ini juga merupakan prarekonstruksi untuk mengetahui di mana terjadinya peristiwa pidana,” ujarnya.

“Dan ke mana larinya korban saat peristiwa tersebut terjadi. Di lokasi pihaknya menemukan lemari milik korban yang berantakan.”

Ali Jupri mengatakan temuan tersebut masih didalami oleh pihaknya, apakah ada motif lain tersangka berinisial A dalam melakukan pembunuhan terhadap ceuceu. Misalnya,  ingin menguasai harta korban atau lainnya. 

Sebab, kata dia, pelaku A mengaku kepada penyidik Satreskrim Polres Sukabumi nekat menghabisi rekannya untuk membela diri dan menolak hubungan sesama jenis.

Baca Juga: Polres Ciamis Periksa 7 Saksi dalam Kasus Suami Mutilasi Istri di Ciamis, Apa Motif Pembunuhan?




Sumber : Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x