Kompas TV regional jawa timur

Libur Panjang Kenaikan Isa Almasih, Wisatawan Padati Tempat Rekreasi Kota Batu

Kompas.tv - 9 Mei 2024, 20:07 WIB
Penulis : KompasTV Malang

BATU, KOMPAS.TV - Di libur panjang akhir pekan, taman rekreasi Selecta mengalami peningkatan pengunjung dibandingkan hari biasa.

Di libur panjang Kenaikan Isa Almasih hingga akhir pekan, taman rekreasi Selecta Kota Batu dipadati wisatawan. Sejak Rabu kemarin jumlah kunjungan wisatawan ke tempat rekreasi legendaris ini terus meningkat. Beberapa wahana seperti kolam renang, taman bunga, dan sepeda layang hingga bianglala nampak ramai oleh pengunjung.

Sujud Hariadi, direktur taman rekreasi Selecta menjelaskan libur panjang akhir pekan ini membawa dampak baik bagi tempat wisata yang ada di kota batu tak terkecuali Selecta. Tercatat 3000 lebih pengunjung perhari yang masuk ke taman rekreasi selecta setiap harinya selama libur panjang akhir pekan. Meski tak seramai libur lebaran, namun peningkatan jumlah pengunjung ini merupakan tren positif

"Alhamdulillah kemarin hari Rabu Tembus 3000 wisatawan walaupun ga setinggi sebelum covid tapi masih bersyukur lah," Kata Sujud, Kamis (09/05/2024). 

Dari banyaknya pengunjung, wisatawan didominasi oleh rombongan wisatawan dengan bus. Wisatawan ini kebanyakan berasal dari Jawa Tengah, dan sebagian Surabaya Raya. Suasana dan cuaca Kota Batu yang masih sejuk menjadi daya tarik pengunjung memilih berwisata ke Kota Batu atau Selecta.

"Suasananya lebih sejuk sih, kalo Selecta ini banyak, ada kolam renang, cocok buat anak kecil juga," terang Rojib, salah satu pengunjung.

Diperkirakan, ramainya pengunjung ini akan terus terjadi hingga hari minggu nanti. Pelaku wisata berharap, peningkatan pengunjung bisa lebih dari hari sebelumya.

 




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x