Kompas TV regional jawa timur

Libur Panjang Akhir Pekan, Arus Kendaraan ke Kota Batu Meningkat

Kompas.tv - 10 Mei 2024, 19:53 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV - Arus kendaraan yang masuk ke kota wisata batu yang meningkat di libur panjang akhir pekan.

Peningkatan arus kendaraan yang masuk ke Kota Batu ini sudah terjadi sejak Rabu kemarin. Hingga Jumat siang, arus kendaraan roda empat masih terpantau terus memasuki wilayah Kota Batu. 

Di Simpang Tiga Pendem atau salah satu pintu masuk ke Kota Batu, kendaraan roda empat dengan plat nomor luar kota cukup mendominasi jalanan menuju kota wisata ini.

Meski  terjadi peningkatan jumlah kendaraan, namun arus lalu lintas masih tergolong lancar. Anggota kepolisian dari Polres Batu, disiagakan di beberapa titik untuk mengantisipasi adanya kepadatan kendaraan.

Kanit Turjawali Polres Batu Iptu M. Huda mengatakan bahwa ada beberapa lokasi yang menjadi perhatian petugas, Diantaranya adalah jalanan yang berhadapan langsung dengan tempat wisata, karena biasanya di lokasi wisata kerap terjadi antrean kendaraan yang akan masuk ke lokasi wisata.

"Di Kota Batu ini memang banyak lokasi wisata namun lokasi yang perlu diwaspadai salah satunya Jatim Park 3 karena memang berada di jalur arteri," Kata Iptu M. Huda.

Diperkirakan, puncak tingginya arus kendaraan yang masuk ke Kota Batu akan terjadi pada hari Sabtu (11/05/2024).

 




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x