Kompas TV regional jawa barat

Polisi Tembak 2 Pembunuh Wanita yang Jasadnya Ditemukan dalam Karung di Cirebon

Kompas.tv - 11 Mei 2024, 16:43 WIB
polisi-tembak-2-pembunuh-wanita-yang-jasadnya-ditemukan-dalam-karung-di-cirebon
Ilustrasi jenazah. (Sumber: THINKSTOCK)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Vyara Lestari

CIREBON, KOMPAS.TV - Polisi menembak kaki dua terduga pelaku pembunuhan terhadap IF, gadis berusia 22 tahun, yang mayatnya ditemukan dalam karung mengambang di Sungai Tegalgubug, Cirebon, Jawa Barat, Minggu (5/5/2024).

Keduanya masing-masing berinisial CH dan FH. Polisi menembak kaki mereka karena berusaha melawan dan melarikan diri saat penangkapan.

Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasatreskrim) Kepolisian Resor (Polresta) Cirebon Kompol Haryo Prasetyo Seno menyebut keduanya ditangkap di lokasi berbeda.

Polisi menangkap CH di Kecamatan Anjatan, Kabupaten Indramayu, sedangkan FH (21) tertangkap  di Kecamatan Susukan, Kabupaten Cirebon, Sabtu (11/5/2024).

"Kami sudah tangkap terduga pelaku pembunuhan terhadap Miss X (IF), karena pada saat itu tidak ada identitas, yang ditemukan mengambang di Sungai Tegalgubug pada Minggu sore, yang selanjutnya kita tangani," kata Haryo di Mapolresta Cirebon, Sabtu siang, dikutip Kompas.com.

Baca Juga: Misteri Kematian Gadis Tewas dengan Tangan Terikat di Sungai Kawasan Cirebon

Haryo kemudian menjelaskan kronologi pembunuhan terhadap korban berdasarkan pengakuan kedua pelaku. Awalnya, kata dia, CH yang berkenalan dengan IF melalui media sosial mengajak makan siang di rumahnya.

Ia kemudian menjemput IF pada Jumat (3/5/2024) malam, dan mengajaknya bermalam di rumah CH.

Namun, saat tiba di rumah CH, pelaku memukul kepala korban pada bagian belakang menggunakan balok kayu hingga tak sadarkan diri.

Selanjutnya CH memerkosa IF, demikian pula dengan FH yang juga berada di ruangan tersebut. Ia melakukannya sambil mencekik leher korban hingga tewas.

Setelah memastikan korban meninggal dunia, keduanya  memasukkan jasad IF ke dalam karung lalu membuangnya ke sungai yang berada di samping rumah CH, Minggu dini hari.

Sore harinya, sekitar  pukul 17.00 WIB, jasad korban ditemukan mengambang di aliran sungai di Desa Tegalgubug Lor.

Hingga kini, kata Haryo, tim Jatanras Satreskrim Polresta Cirebon masih mendalami motif kasus ini. Sebab, CH diketahui telah menghubungi banyak pihak melalui aplikasi media sosial Facebook. 

"Kita masih melakukan pendalaman, untuk modus dan motif lainya. Pasalnya korban berkenalan dengan pelaku juga melalui Facebook dan banyak juga yang dihubungi terduga pelaku."

Baca Juga: Polres Cirebon Kota Olah TKP Temuan Jenazah Perempuan dalam Lemari Indekos di Kedawung

Sebelumnya,  warga menemukan mayat perempuan yang mengambang di Sungai Tegalgubug, Kecamatan Arjawinangun, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat Minggu (5/5/2024) petang. 

Mayat itu ditemukan dalam kondisi mulut dan tangan terikat, serta terdapat luka di kepala belakang.


 

 



Sumber : kompas.com



BERITA LAINNYA



Close Ads x