Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Trabas & Paguyuban Nelayan Dukung Kapolda Jateng Maju Pilgub

Kompas.tv - 15 Mei 2024, 11:06 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Menjelang pelaksanaan Pemilukada serentak, sejumlah nama tokoh calon gubernur Jawa Tengah mulai bermunculan. Satu di antaranya yakni Ahmad Luthfi, yang saat ini tengah menjabat sebagai Kapolda Jawa Tengah. Dukungan kepada Ahmad Luthfi mulai bermunculan dari berbagai elemen masyarakat.

Beberapa diantaranya yakni Komunitas Pecinta Trabas dan juga Paguyuban Nelayan Batang-Pekalongan. Taryono selaku perwakilan Komunitas Pecinta Trabas menyebut komunitasnya menyatakan dukungan kepada Ahmad Luthfi karena sosoknya yang mudah bergaul tanpa pandang bulu.

Bahkan, Ahmad Luthfi juga tercatat sebagai salah satu anggota dalam Komunitas Pecinta Trabas tersebut.

"Untuk mengondisikan bahwa trail satu Jawa Tengah akan mendukung Bapak Ahmad Luthfi sebagai calon gubernur Jawa Tengah. Dari kami dan komunitas, Pak Luthfi itu orangnya membaur dengan siapapun, tidak melihat golongan, membaur dari lapisan masyarakat bawah sampai atas," ujar Taryono. 


Selain Komunitas Pecinta Trabas, dukungan kepada Ahmad Luthfi juga mengalir dari Paguyuban Nelayan Batang-Pekalongan. Paguyuban ini menggelar deklarasi dan menyatakan dukungan untuk Ahmad Luthfi maju sebagai gubernur Jawa Tengah. Para nelayan mengaku, mereka sudah lama mengenal Ahmad Luthfi sejak menjabat sebagai Kapolres Batang pada tahun 2010 silam. Saat menjabat, sosok Ahmad Luthfi dikenal dekat dengan masyarakat.

Tujuan hari ini adalah deklarasi untuk pemilihan gubernur Jawa Tengah, kami selaku nelayan, mendukung Bapak Ahmad Luthfi menjadi gubernur Jawa Tengah. Alasannya, kita kenal sosok beliau, pernah menjabat sebagai Kapolres Batang," tutur Aar Bahtiar, koordinator lapangan aksi.

Mereka berharap, Ahmad Luthfi berkenan untuk maju dalam kontestasi Pemilihan Gubernur Jawa Tengah yang akan digelar pada November yang akan datang. Mereka meyakini Ahmad Luthfi mampu mengayomi masyarakat Jawa Tengah berdasar pengalaman sebagai Kapolda selama empat tahun terakhir.

#pilkada2024 #gubernurjawatengah #ahmadluthfi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x