Kompas TV regional jawa barat

Istri Mantan Bupati Cirebon Buka Suara soal Anaknya Disebut Salah Satu DPO Kasus Pembunuhan Vina

Kompas.tv - 22 Mei 2024, 16:40 WIB
istri-mantan-bupati-cirebon-buka-suara-soal-anaknya-disebut-salah-satu-dpo-kasus-pembunuhan-vina
Marliyana (33), kakak Vina, menunjukkan foto adiknya di rumahnya di Jalan Kapten Samadikun, Kota Cirebon, Jawa Barat, Selasa (14/5/2024). Vina merupakan pelajar yang menjadi korban pemerkosaan dan pembunuhan pada 2016. (Sumber: Kompas.id/Abdullah Fikri Ashri)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Wahyu Tjiptaningsih, istri dari mantan Bupati Cirebon Sunjaya Purwadi Sastra, buka suara menanggapi tuduhan mengenai anaknya yang disebut-sebut terlibat dalam kasus pembunuhan Vina dan pacarnya, Eky, di Cirebon, Jawa Barat.

Ia merasa perlu mengklarifikasi terkait narasi yang menyebutkan satu anak Sunjaya termasuk dalam daftar pencarian orang (DPO) terkait kasus pembunuhan tersebut.

Melalui akun Instagram pribadinya @bundaayutjiptaningsih, wanita yang akrab disapa Ayu itu menegaskan bahwa keluarganya tidak ada sangkut pautnya dengan kasus pembunuhan Vina yang kini viral setelah persitiwanya diangkat ke dalam film layar lebar.

Baca Juga: Mantan Kabareskrim Polri Ungkap Sulitnya Tuntaskan Kasus Pembunuhan Vina Cirebon, Ini Faktornya

"Waduh, bangun tidur sudah ramai begini.. Punten mas dan mbaknya, terima kasih sudah mampir ke Instagram saya. Sekali lagi, saya ingin klarifikasi perihal kasus Vina yang sedang hangat. Bahwa saya dan keluarga saya tidak ada sangkut paut sama sekali dengan kasus tersebut," tulis Ayu dalam kolom komentar satu unggahannya, yang dikutip dari TribunJabar Selasa (21/5/2024).

Ayu yang menjabat sebagai Wakil Bupati Cirebon, menjelaskan bahwa anaknya tidak ada yang bernama Dani atau Andi, seperti nama DPO alias buronan yang dirilis oleh pihak kepolisian.

"Mungkin netizen menyangkut pautkan dengan anak saya yang bernama Ramadani @ramadanisastra yang ada kemiripan nama,” ujarnya.

"Namun, saya tegaskan sekali lagi, Dani yang tertera dalam DPO kasus Vina bukan anak saya." 

Ayu mengaku turut prihatin atas kejadian yang menimpa Vina dan pacarnya, Eky. Ia pun mengajak masyarakat untuk bersama-sama mengawal dan menunggu keterangan resmi dari pihak kepolisian.

Baca Juga: Polisi Tangkap Pegi alias Perong Buron Kasus Pembunuhan Vina Cirebon, Diamankan di Bandung

Sebelumnya, pengacara Hotman Paris Hutapea melalui akun Instagram pribadinya menanggapi isu yang menyebut orangtua salah satu buronan pembunuh Vina adalah mantan bupati.

Hotman Paris pun mendesak penyidik Polda Jabar untuk bergerak cepat dan menyelidiki kebenaran rumor tersebut.

"Semakin terkuak kasus Vina Cirebon, apakah benar yang DPO itu anak seorang mantan bupati," ucap Hotman Paris di Instagram pada Sabtu (18/5/2024).

"Ayo penyidik segera turun ke lapangan, panggil mantan bupatinya," kata Hotman Paris.

"Apakah benar salah satu pelaku yang DPO anak mantan bupati? Sudah viral dimana-mana.”

Jika isu tersebut benar adanya, Hotman Paris meminta penyidik untuk langsung menyita seluruh ponsel milik anggota keluarga sang mantan bupati.

Baca Juga: 8 Tahun Sembunyi, Pegi Buron Kasus Pembunuhan Vina Jadi Kuli Bangunan di Bandung

"Ayok jemput malam ini juga, Langsung sita semua HP-nya," kata Hotman.


 



Sumber : Tribun Jabar, Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x