Kompas TV regional jawa barat

Polisi Periksa 3 Kerabat Pegi Perong Terduga Pembunuh Vina saat Lakukan Penggeledahan

Kompas.tv - 22 Mei 2024, 22:56 WIB
polisi-periksa-3-kerabat-pegi-perong-terduga-pembunuh-vina-saat-lakukan-penggeledahan
Rumah nenek Pegi alias Perong di Blok Simaja, Desa Kepongpongan, Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon didatangi polisi, Rabu (22/5/2024). (Sumber: Tribun Cirebon/ Eki Yulianto)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Vyara Lestari

CIREBON, KOMPAS.TV - Kasat Reskrim Polres Cirebon Kota AKP Anggi Eko Prasetyo mengatakan bahwa pihaknya memeriksa tiga kerabat Pegi Setiawan alias Pegi Perong, terduga pelaku pembunuhan Vina Cirebon.

Pemeriksaan tersebut dilakukan ketika petugas gabungan dari DirektoratReserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Jawa Barat dan Polres Cirebon Kota menggeledah rumah nenek Pegi di Blok Simaja, Desa Kepongpongan, Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon.

“Di dalam tadi ada tiga orang, tentunya mereka pihak keluarga dan ada beberapa saksi,” kata Anggi di lokasi, Rabu (22/5/2024).

Baca Juga: Polisi Geledah Rumah Pegi Perong hingga 3 Jam, Cari Barang Bukti Kasus Pembunuhan Vina Cirebon

Penggeledahan tersebut dilakukan sebagai bagian dari prosedur penyidikan. Anggi bilang, pihaknya menghabiskan waktu selama tiga jam untuk menggeledah rumah nenek Pegi.

Penggeledahan dilakukan untuk mencari bukti-bukti yang dapat membantu proses penyidikan. Namun demikian, pihaknya tidak dapat menjelaskan barang-barang yang diamankan sebagai barang bukti.

"Karena sifatnya penyidikan, maka mohon maaf belum bisa kami sampaikan, tentunya perkembangan-perkembangan ketika sudah dianggap bisa disampaikan ke publik, kami akan sampaikan melalui humas," ujar Anggi, seperti dikutip dari Tribun Jabar.

Sebagai informasi, polisi telah berhasil menangkap satu dari tiga buron kasus pembunuhan Vina, yakni Pegi Setiawan alias Pegi Perong, di Kota Bandung, Selasa (21/5/2024).

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Jules Abraham Abast mengatakan bahwa pihaknya tengah mendalami peran Pegi, apakah benar ia merupakan dalang pembunuhan Vina dan Eki atau bukan.

"Terkait peran apakah sebagai pelaku atau hanya ikut saja atau juga sebagai dalang otak pembunuhan masih kami dalami, perkembangannya secepatnya akan kami sampaikan," ungkap Jules, Rabu.

Baca Juga: Pegi Buron Kasus Vina Cirebon Ditangkap, Sutradara Film Vina: Semoga Tidak Salah Tangkap

Usai Pegi ditangkap, polisi menggeledah rumah nenek Pegi. Salah satu warga bernama Masniah (55) membenarkan bahwa rumah itu milik nenek Pegi.

"Itu rumah neneknya Pegi, nama lengkapnya Pegi Setiawan," ujar Masniah saat diwawancarai media di lokasi, Rabu.

Ia mengatakan bahwa sejak kecil, Pegi tinggal bersama nenek, ibu, adik, dan saudara-saudara Pegi di rumah tersebut.

Masniah juga membenarkan bahwa Pegi pergi ke Bandung sekitar lima hari yang lalu untuk menjadi kuli bangunan bersama ayahnya.


 

 



Sumber : Tribun Jabar



BERITA LAINNYA



Close Ads x