Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Seorang Pria Nekat Membobol Minimarket Akibat Terlilit Utang

Kompas.tv - 23 Mei 2024, 10:27 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

KULON PROGO, KOMPAS.TV - Akibat terlilit utang dan harus membayar kos, seorang warga Semarang, Jawa Tengah nekat membobol minimarket di Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta. Aksi nekat pelaku terekam CCTV.


FB pria berusia 30 tahun warga Semarang, Jawa Tengah terekam CCTV saat mencuri di sebuah minimarket di daerah Pengasih, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta.

Dalam rekaman CCTV, pelaku terlihat sempat mengambil sejumlah barang di toko mulai dari uang, rokok, dan telepon genggam senilai Rp 23 juta.

polisi menangkap pelaku di rumah kosnya di Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah. Pelaku nekat melakukan aksinya karena terlilit utang dan untuk membayar uang kos.


“Adapun barang-barang yang hilang di antaranya berupa dua buah HP merek Samsung warna hitam, kemudian uang tunai sebesar Rp 4.110.000. Kemudian berbagai macam merek dan jenis rokok dengan kerugian sekitar Rp 15.612.273. Kemudian satu buah tas Alfamart ukuran 30 cm x 40 cm. Dengan total kerugian sekitar Rp 23.726.733,” jelas AKP Joko Nugroho, Kapolsek Pengasih.

Akibat perbuatannya pelaku terancam hukuman tujuh tahun penjara.

#pencurian #terlilithutang #kulonprogo

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x