Kompas TV regional jawa barat

PKS, Gerindra, dan NasDem Sepakat Usung Aep Syaepuloh di Pilkada Karawang 2024

Kompas.tv - 24 Mei 2024, 18:15 WIB
pks-gerindra-dan-nasdem-sepakat-usung-aep-syaepuloh-di-pilkada-karawang-2024
Partai NasDem, Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sepakat mengusung Aep Syaepuloh sebagai bakal calon bupati dalam Pilkada Karawang 2024. (Sumber: Kompas.com/Farida)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Edy A. Putra

KARAWANG, KOMPAS.TV – Tiga partai politik (parpol), yakni Partai NasDem, Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS), sepakat mengusung Aep Syaepuloh sebagai bakal calon bupati di Pilkada Karawang 2024.

Ketua DPD Partai NasDem Karawang Dian Fahrud Jaman menyebut deklarasi dukungan untuk Aep yang merupakan petahana Bupati Karawang merupakan proses ikhtiar politik ketiga partai yang memiliki kesamaan.

"Bahwa formatur koalisi adalah bentuk kesamaan dari visi-misi tiga partai. Kesamaan ini menjadi lebih kuat saat ini, kami merasakan semangat yang sama," kata Dian usai deklarasi di Resinda Hotel Karawang, Jumat (24/5/2024).

Baca Juga: Golkar, Gerindra, dan PSI Resmi Berkoalisi untuk Pilkada Bandung tapi Belum Tentukan Kandidat

Aep, menurut Dian, memiliki visi pembangunan Kabupatan Karawang yang jauh ke depan.

"Kami sudah mendiskusikan ke depan, sepakat membangun koalisi dengan Gerindra, NasDem, dan PKS saling menguatkan dengan kebersamaan atas dasar kesetaraan," tambahnya, dikutip Kompas.com.

Sementara Sekretaris DPC Partai Gerindra Karawang Endang Sodikin berpendapat koalisi yang dijalin oleh ketiga parpol akan membawa yang terbaik bagi Karawang.

Nantinya, lanjut Endang, masing-masing parpol akan membahas figur bakal calon wakil bupati sesuai dengan mekanisme masing-masing.

Baca Juga: PKS DKI Ajukan Nama Anies Baswedan ke DPP untuk Pilgub DKI Jakarta: Kami Mengadopsi Keinginan Kader

"Selama ini kita berembuk, posisinya masih di tiga partai," tutur Endang.

Senada, Ketua DPD PKS Karawang Budiwanto berharap koalisi yang telah terjalin dapat membawa kebaikan di Pilkada Karawang 2024.


 



Sumber : Kompas.com



BERITA LAINNYA



Close Ads x