Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Pesawat Jemaah Haji Kloter 41 Alami Gangguan Teknis

Kompas.tv - 27 Mei 2024, 13:16 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

BOYOLALI, KOMPAS.TV - Jemaah haji yang tergabung dalam kloter 41 embarkasi Solo asal Kabupaten Kendal alami keterlambatan berangkat karena pesawat yang mengangkut kloter itu mengalami kendala teknis.

Sebanyak 360 calon haji kloter 41 asal Kabupaten Kendal terpaksa kembali masuk ke Asrama Haji Donohudan karena pesawat terbang yang tumpangi menuju Tanah Suci mengalami gangguan teknis. Proses menunggu tersebut dirasakan hingga sekitar empat jam.

Namun setelah pesawat pengganti siap, kloter 41 tersebut kembali diberangkatkan ke Bandara Adi Soemarmo kemudian melakukan perjalanan ke Tanah Suci pada Kamis (23/05/2024) siang sekitar pukul 11.40 WIB.

“Untuk kloter 41 jemaah dari Kabupaten Kendal dan Kota Semarang itu pemberangkatannya sedianya jam 07.40 WIB. Tapi karena ada kendala teknis di pesawat, sehingga maskapai membaritahu kami ke PPIH unutk adanya penundaan, sehingga jemaah tadi yang sudah sampai di bandara karena alasan pertimbangan dikembalikan lagi ke Gedung Musdalifah. Kendala teknis memang terjadi di pesawat itu dengan alasan untuk perlindungan dan keselamatan jemaah,” jelas Gentur Rachma Indriadi, Kasubag Humas PPIH Embarkasi Solo.

Hingga saat ini, embarkasi Solo telah memberangkatkan sebanyak 41 kloter. 37 kloter sudah tiba di Arab Saudi dan 3 kloter dalam posisi perjalanan menuju Tanah Suci.
#jemaahhaji #embarkasisolo #asramahaji
 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x