Kompas TV regional jawa timur

Kepala UPT Pemasyarakatan dan Imigrasi Latihan Menembak

Kompas.tv - 30 Mei 2024, 11:16 WIB
kepala-upt-pemasyarakatan-dan-imigrasi-latihan-menembak
Para kepala UPT dilingkungan Kanwil Kemenkum-HAM Jatim latihan menembak (Sumber: Istimewa)
Penulis : KompasTV Surabaya

SIDOARJO, KOMPAS.TV - Dalam rangka mengasah kemampuan fisik, mental, dan disiplin serta meningkatkan sinergitas antar anggota, Kepala UPT Pemasyarakatan dan Imigrasi di lingkungan Kanwil Kemenkum-HAM Jawa Timur mengikuti kegiatan menembak bersama di Pusdik Sabara Porong, Selasa (28/05).


Kakanwil Kemenkum-HAM Jatim Heny Yuwono menyampaikan kegiatan ini selain menjalin silaturahmi dan memperkokoh sinergitas, juga bertujuan melatih ketangkasan, konsentrasi, dan kesigapan para kepala UPT (unit pelaksana teknis) dalam menghadapi situasi yang tidak terduga. 


"Kegiatan ini juga diharapkan dapat meningkatkan rasa kebersamaan dan kekompakan antar kepala UPT," jelas Heny


Kegiatan ini juga salah satu upaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Kanwil Kemenkum-HAM Jatim.

"Kemampuan fisik dan mental yang prima, serta disiplin yang tinggi diperlukan untuk dapat melaksanakan tugas dengan baik," ujarnya.


Dengan kegiatan ini diharapkan melatih diri berkonsentrasi dan fokus  sehingga sebesar dan sekompleks apapun kegiatan yang dihadapi, jika dilaksanakan dengan konsentrasi dan fokus pasti akan terlaksana dengan baik” tambahnya. 


Kegiatan menembak ini diawali dengan pemberian materi tentang dasar-dasar menembak dan pengenalan jenis-jenis senjata api oleh Tim Menembak Pusdik Sabhara Porong.

 

Selanjutnya, para peserta langsung mempraktikkan kemampuan menembak di lapangan tembak. (adv) 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x