Kompas TV regional berita daerah

Detik Detik Gempa Magnitudo 5,1 Guncang Morowali

Kompas.tv - 1 Juni 2024, 11:04 WIB
Penulis : KompasTV Palu

MOROWALI, KOMPAS.TV - Gempa tektonik dengan magnitudo 5,1 mengguncang Kabupaten Morowali, jumat dinihari, 31 mei 2024, pukul 01:08  wita. Sejumlah rumah kos dan ruang operator perusahaan tambang nikel terdampak di kawasan PT IMIP, Bahodopi.

Dari rekaman kamera pemantau  merekam detik detik gempa mengguncang di kawasan Bahodopi, Kabupaten Morowali. jumat dinihari, 31 mei 2024 pukul 01:08 wita.

Sejumlah penghuni rumah kos  panik dan berhamburan lari keluar menyelamatkan diri. Pada video amatir warga, guncangan akibat gempa berdampak pada rubuhnya sejumlah kamar kos.

Bahkan salah satu ruang kontrol sebuah perusahaan juga terlihat mengalami kerusakan. Sebagian plafon rubuh, peralatan berupa komputer juga sebagian mengalami kerusakan.

Dari hasil analisa BMKG, gempa bumi berpusat pada koordinat 2,74 lintang selatan dan 122,15 bujur timur atau tepatnya berlokasi di laut pada jarak 27 kilometer arah tenggara Morowali dengan kedalaman 20 kilometer. Gempa ini tidak berpotensi tsunami.

Sejauh ini belum ada informasi dan penjelasan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Morowali terkait dampak gempa tersebut.

#Gempa #Morowali #Panik 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x