Kompas TV regional berita daerah

Warga Alami Keracunan Setelah Konsumsi Makanan Dari Hajatan

Kompas.tv - 5 Juni 2024, 17:25 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Sebanyak 67 warga Desa Sekarawangi Kecamatan Cibadak Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, mengalami keracunan masal, setelah mengkonsimsi makanan dari salah satu acara hajatan warga. Berdasarkan informasi dilokasi, setelah satu hari selang mengkonsumsi masakan, satu persatu warga meraskaan mual muntah, bab, hingga dehidrasi dan harus dilarikan ke rumah sakit.

Belasan ambulance pun secara bergantian mengantar puluhan warga ke RSUD Sekarwangi Cibadak, dan sebagian ditangani di posko darurat lokasi keracunan, oleh petugas Puskesmas setempat. Warga dan relawan pun menyisir rumah warga yang mengalami gejala yang sama untuk diobati.

Pihak rumah sakit telah memberikan penanganan untuk meredakan rasa nyeri diperut, penanganan dehidrasi ringan dan berat kepada para pasien. Sebagian pasien sudah bisa dipulangkan, dan sebagian lagi harus diobservasi terlebih dahulu karena kondisinya melemah.

 

Sahabat Kompas TV Sukabumi! Jangan lupa like, comment, dan subscribe channel YouTube Kompas TV Sukabumi, juga aktifkan lonceng notifikasi agar tidak ketinggalan update mengenai isu-isu terkini di Indonesia.

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live.

Sosial Media Kompas TV Sukabumi:
YouTube : https://www.youtube.com/c/KompasTVSukabumi/videos
Instagram : https://www.instagram.com/kompastvsukabumi
Facebook : https://www.facebook.com/redaksikompastvsukabumi
Twitter : @ktvsukabumi
TikTok : https://www.tiktok.com/@kompastvsukabumi

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x