Kompas TV regional berita daerah

Penanaman Pohon Memperingati Hari Lingkungan Hidup

Kompas.tv - 6 Juni 2024, 11:39 WIB
Penulis : KompasTV Palu

SIGI, KOMPAS.TV - Memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Kantor Wilayah Agraria dan Tata Ruang, Badan Pertanahan Nasional Sulawesi Tengah melakukan penanaman pohon di taman taiganja dan bantaran sungai Sigi.

Secara serentak se Indonesia, Kementerian Agraria dan Tata Ruang Badan Pertanahan Nasional, melakukan penanaman 100.000 pohon. Kegiatan itu dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup.

Di Kantor Wilayah ATR, BPN Sulawesi Tengah menggelarnya di Kabupaten Sigi. Ratusan pohon dari berbagai jenis ditanam di ruang terbuka hijau taman Taiganja Desa Kalukubula Kabupaten Sigi.

Kepala Kantor Wilayah ATR, BPN Sulawesi Tengah, Freddy A Kolintama bilang, selain untuk memperingati hari lingkungan hidup, penanaman pohon ini juga akan bermanfaat bagi warga di Kabupaten Sigi.

Selain di Sigi 12 kabupaten dan kota lainnya se Sulawesi Tengah juga melakukan penanaman pohon. Sigi sendiri menjadi salah satu wilayah yang memiliki hutan yang luas. Termasuk hutan lindung dan wilayah konservasi Taman Nasional Lore Lindu.

#AgrariadanTataRuangBadanPertanahanNasionalSulawesiTengah #HariLingkunganHidup #PenanamanPohon
 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x