Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Pencurian Sepeda Motor di Indekos Terekam CCTV

Kompas.tv - 12 Juni 2024, 10:18 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Aksi pencurian sepeda motor di sebuah indekos di Kota Semarang terekam CCTV. Dalam aksinya, dua orang pelaku yang diduga sudah mempelajari situasi dan berhasil menggasak satu unit sepeda motor milik penghuni indekos dengan cara merusak tempat kunci sepeda motor.

Aksi pencurian sepeda motor di Jalan Kawi, Candisari, Kota Semarang, terekam kamera pengawas di indekos. Dua orang pelaku bersepeda motor mendatangi indekos dan menggasak satu unit sepeda motor yang terparkir di halaman depan. Pemilik motor, Muhammad Saputra, mengatakan kejadian tersebut diketahui saat hendak berangkat kerja, dirinya sudah tidak mendapati sepeda motor yang biasa terparkir di halaman depan indekos.

Kemudian, korban pun mengecek CCTV dan melihat sepeda motornya dibawa kabur oleh dua orang pencuri. Atas kejadian tersebut, korban pun melapor ke kepolisian.

“Pagi tadi saya keluar mau cek motor jam setengah delapan kurang, motor sudah tidak ada. Saya langsung komunikasi ke pemilik kos untuk mengecek CCTV dan terpantau pada pukul 04.30 benar dicuri orang, walau sudah dikunci stang. Setelah kerja saya lapor ke Polsek Candisari,” tutur Muhammad Saputra.

Kapolsek Candisari, Iptu Handri Kristanto, mengatakan saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan dengan menyisir CCTV yang ada. Korban pun diminta untuk menyebarkan foto sepeda motornya untuk mempermudah identifikasi.

“Sekitar pukul 04.30 kendaraan diambil oleh para pelaku. Saat ini masih ditangani pihak polsek, untuk hasilnya menyusul. Dari CCTV, terpantau pelaku berjumlah dua orang menggunakan kendaraan matic dan plat kendaraan belum terdeteksi,” tutur Iptu Handri Kristanto.

Atas maraknya aksi pencurian, pihak kepolisian pun mengimbau agar masyarakat lebih waspada. Untuk mengantisipasi, warga juga dihimbau untuk memasang pengaman ganda pada kendaraannya.

#pencurianmotor #semarang #curimotor

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x