Kompas TV regional jabodetabek

Detik-Detik Truk Kontainer Terbalik Menimpa Avanza, Sopir Terhimpit Selamat

Kompas.tv - 13 Juni 2024, 18:07 WIB
detik-detik-truk-kontainer-terbalik-menimpa-avanza-sopir-terhimpit-selamat
Momen ketika mobil Avanza di Jalan Kamal Muara Raya, Penjaringan, Jakarta Utara ringsek tertimpa truk kontainer, Kamis (13/6/2024). (Sumber: Tribunnews/ Gerald Leonardo Agustino)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sebuah truk kontainer yang mengangkut muatan suku cadang diesel terbalik saat melewati tanjakan di Jalan Kamal Muara Raya, Kelurahan Kamal Muara, Penjaringan, Jakarta Utara, pada Kamis siang (13/6/2024). Insiden itu menyebabkan peti kemas yang dibawanya menimpa mobil Avanza yang berada tepat di belakang truk tersebut.

Menurut keterangan sopir truk, Ncu Suhana, ia sedang mengemudikan truk bernomor polisi B 9826 UEI dari arah Tanjung Priok menuju Dadap, Kabupaten Tangerang.

Namun, saat hendak melewati jalan tanjakan, tiba-tiba truk mengalami masalah mesin dan kehilangan tenaga. Meskipun Suhana sudah berusaha menginjak rem dalam-dalam, usahanya sia-sia karena muatan truk yang terlalu berat.

"Pas begitu mau nanjak tiba-tiba kehilangan tenaga, mesin itu kayak gimana ya, kayak mau berhenti nggak ada tenaga," kata Suhana dikutip dari Tribunnews.

Sopir Avanza tersebut terhimpit di antara peti kemas dan mobilnya yang mengalami kerusakan parah.

Baca Juga: Bongkar Rumah, Pekerja Proyek Tewas Tertimpa Atap

"Sopirnya kegencet. Masih selamat, cuma kakinya yang kiri kegencet," ujarnya.

Korban D langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis, sementara truk beserta peti kemasnya dievakuasi dari lokasi kejadian.

Video yang beredar menunjukkan kondisi mengerikan saat korban masih terhimpit di dalam mobil Avanza putih yang ringsek parah.

Korban hanya bisa meminta pertolongan sambil menunggu tim evakuasi tiba di lokasi. Terlihat juga peti kemas yang melintang di jalanan dan kepala truk yang terangkat tinggi ke udara.

Kecelakaan ini tidak memakan korban jiwa, dan kini kasusnya ditangani oleh Satlantas Wilayah Jakarta Utara. 

Baca Juga: Pekerja Meninggal Tertimpa Tembok, Korban Sempat Ucap Kalimat Syahadat Saat Proses Evakuasi



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x