Kompas TV regional jabodetabek

Heboh! Ibu-Ibu di Depok Paksa Minta Uang Rp 1 Juta dan Mengaku Malaikat, Begini Kronologinya

Kompas.tv - 14 Juni 2024, 15:00 WIB
heboh-ibu-ibu-di-depok-paksa-minta-uang-rp-1-juta-dan-mengaku-malaikat-begini-kronologinya
Ibu-ibu memaksa minta uang dan mengaku malaikat di Depok, Rabu (13/6/2024). (Sumber: Tribunnews)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Tito Dirhantoro

JAKARTA, KOMPAS.TV - Viral di media sosial sebuah video menunjukkan aksi seorang ibu-ibu yang memaksa warga untuk memberinya uang sebesar Rp 1 juta hingga mengaku sebagai malaikat.

Video tersebut salah satunya diunggah oleh akun Instagram @depok24jam. Dalam video itu, terlihat seorang-ibu-ibu yang mengenakan pakaian putih dan membawa ransel kecil tengah meminta uang secara paksa.

Ia berulang kali memaksa meminta uang meski pemilik rumah sudah memintanya untuk pergi.

Baca Juga: Kata Tetangga Soal Rosmini Ibu-Ibu Pengemis yang Viral, Terkenal Temperamental, Punya 3 Anak

Melansir Tribun Depok, peristiwa ini terjadi di Parung Bingung, RT 4/RW 9 Rangkapan Jaya Baru, Pancoran Mas, Kota Depok, Jawa Barat.

Korban bernama Zahro Qolbu (22) mengungkapkan, aksi ibu-ibu yang memaksa minta uang ini rupanya telah terjadi berkali-kali. Puncaknya terjadi pada Rabu (12/6/2024) ketika ia dipaksa untuk memberikan uang Rp 1 juta.

Zahro menjelaskan, mulanya ia memberikan uang kepada ibu tersebut dengan harapan segera meninggalkan rumahnya. Namun, ibu-ibu itu malah meminta lebih dan memakinya ketika tak diberi.

“Dia enggak terima, sampai sempat meludah di samping. Sebelumnya, dia juga sempat ke area belakang rumah, makanya saya langsung buka pintu, saya hadapi,” kata Zahro (Kamis (13/6/2024).

Ibu-ibu itu sampai memaksa Zahro untuk memberikannya uang Rp 1 juta. Ia juga mengaku malaikat dan rasul.

Ia mengaku memiliki kekuatan dan mengancam akan membalikkan dan merobohkan rumah Zahro jika uang tersebut tidak diberikan.

“Enggak sih baru kemarin aja (ngaku malaikat dan rasul). Jadi, kalau dikasih Rp 30 ribu minta Rp 70 ribu, dikasih Rp 50 ribu minta Rp 200 ribu,” ucapnya.

Sembari merekam aksi ibu tersebut, Zahro mengancam akan melaporkannya ke pengurus RT. Hal tersebut berhasil membuat ibu-ibu itu pergi.

“Sebelum dia pergi, dia ngomong, katanya saya berdosa karena dia malaikat, mau balikin rumah saya,” ucap Zahro.

Baca Juga: Ibu-Ibu Pengemis yang Paksa Orang Sedekah Sudah 14 Tahun Hidup di Jalan, Ada Masalah Keluarga

Sementara itu, Bhabinkamtibmas Rangka Jaya Baru, Sunarto, telah berkoordinasi dengan Bimas, Babinsa, dan Sistem Layanan dan Rujukan Terpadu (SLRT) Dinas Sosial Kota Depok terkait peristiwa ini.

Sunarto bilang, aparat keamanan, termasuk kepolisian sudah mendatangi rumah korban. Namun, pelaku belum ditemukan.

“Warga sudah diimbau untuk menghubungi Bimas dan Babinsa apabila terduga kembali melakukan aksinya,” ucap Sunato, Kamis.



Sumber : Tribunnews, Kompas.com



BERITA LAINNYA



Close Ads x