Kompas TV regional jabodetabek

Prakiraan Cuaca BMKG Jabodetabek Hari Ini Sabtu 29 Juni 2024, Beberapa Wilayah Bakal Hujan Ringan

Kompas.tv - 29 Juni 2024, 05:30 WIB
prakiraan-cuaca-bmkg-jabodetabek-hari-ini-sabtu-29-juni-2024-beberapa-wilayah-bakal-hujan-ringan
Foto ilustrasi. Tiga pelajar dengan beberapa diantaranya memakai payung berjalan di tepi jalan saat turun hujan. Berikut ini prakiraan cuaca BMKG untuk wilayah Jabodetabek pada hari ini, Sabtu (29/6/2024). (Sumber: KOMPAS/FERGANATA INDRA RIATMOKO)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah merilis prakiraan cuaca untuk wilayah Jabodetabek pada Sabtu (29/6/2024). Informasi ini penting diperhatikan bagi masyarakat yang berencana bepergian di akhir pekan.

Meskipun sebagian wilayah Indonesia telah memasuki musim kemarau, beberapa daerah masih diprediksi akan mengalami hujan. Pihak BMKG juga mengimbau masyarakat untuk mengantisipasi kondisi cuaca ini dalam merencanakan aktivitas di luar rumah.

Mengingat prakiraan cuaca ini, masyarakat dianjurkan untuk membawa payung atau jas hujan saat bepergian, terutama pada siang dan sore hari.

Jika memungkinkan, aktivitas di luar ruangan dapat direncanakan di luar waktu hujan yang diprediksi.

Baca Juga: Penjelasan Ilmiah Cuaca Panas Bisa Mematikan

Berikut prakiraan cuaca wilayah Jabodetabek pada Sabtu, 29 Juni 2024:

DKI Jakarta

  • Jakarta Pusat: Cerah berawan di pagi hari, hujan ringan di siang hari, berawan di sore hari, cerah berawan di malam hari, dan berawan di dini hari.
  • Jakarta Barat: Cerah berawan di pagi hari, hujan ringan di siang dan sore hari, berawan di malam dan dini hari.
  • Jakarta Selatan: Cerah berawan di pagi hari, hujan sedang di siang hari, hujan ringan di sore hari, cerah berawan di malam hari, dan berawan di dini hari.
  • Jakarta Timur: Cerah berawan di pagi hari, hujan ringan di siang dan sore hari, cerah berawan di malam hari, dan berawan di dini hari.
  • Jakarta Utara: Cerah berawan di pagi hari, hujan ringan di siang hari, berawan di sore hari, cerah berawan di malam hari, dan berawan di dini hari.
  • Kepulauan Seribu: Cerah berawan di pagi hari, berawan di siang dan sore hari, cerah berawan di malam hari, dan hujan ringan di dini hari.

Baca Juga: Presiden Jokowi Ungkit Pesan Sekjen PBB soal Iklim di Rakornas Pengendalian Inflasi 2024

Bodetabek

  • Kota Bogor: Cerah berawan di pagi hari, hujan petir di siang hari, hujan ringan di sore dan malam hari, cerah berawan di dini hari.
  • Kota Depok: Cerah berawan di pagi hari, hujan ringan di siang, sore, dan malam hari, cerah berawan di dini hari.
  • Kota Bekasi: Cerah berawan di pagi hari, hujan ringan di siang hari, hujan petir di sore hari, hujan ringan di malam hari, cerah berawan di dini hari.
  • Kota Tangerang: Cerah berawan di pagi hari, hujan ringan di siang dan sore hari, berawan di malam dan dini hari.

 



Sumber : Kompas TV, bmkg.go.id



BERITA LAINNYA



Close Ads x