Kompas TV regional jabodetabek

Kondisi Korban Ledakan Potasium di Klapanunggal Bogor, Kaki dan Tangan Kiri Diamputasi

Kompas.tv - 15 Juni 2024, 11:45 WIB
kondisi-korban-ledakan-potasium-di-klapanunggal-bogor-kaki-dan-tangan-kiri-diamputasi
Ilustrasi ledakan. (Sumber: Shutterstock.)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Desy Afrianti

BOGOR, KOMPAS.TV - Ledakan yang terjadi di Desa Ligarmukti, Klapanunggal, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada Rabu (12/6/2024) kemarin, menyebabkan satu orang bernama Nurmanto mengalami luka-luka dan harus menjalani amputasi.

Hal ini disampaikan oleh Kasat Reskrim Polres Bogor AKP Teguh Kumara yang menyebutkan bahwa korban telah menjalani amputasi dan masih dirawat di ruang intensive care unit (ICU).

"Kondisi korban dari RSUD Cileungsi dirujuk ke RS Cipto Mangunkusumo Jakarta dan telah menjalani tindakan medis berupa amputasi tangan kiri dan kaki kiri, saat ini belum sadar," kata Teguh, Jumat (14/6/2024).

Baca Juga: 3 Kali Ledakan saat Kebakaran Gudang Tiner di Tangerang, Warga Panik

Ledakan yang menyebabkan Nurmanto diamputasi ini terjadi pada Rabu sekitar pukul 13.50 WIB. Seorang pedagang bernama Saipan menjadi saksi dalam ledakan yang terjadi di rumah korban.

Saat itu, Saipan berada di depan rumah korban. Ia langsung melapor ke Ketua RT setempat setelah mendengar adanya ledakan. Mobil siaga desa juga dihubungi untuk mengevakuasi korban.

"Tidak lama kemudian datang mobil siaga desa dan membawa korban saudara Nurmanto ke RSUD Cileungsi untuk penanganan lebih lanjut," ujar Teguh

Tim Jibom Koorbrimob Polri dan Jibom Satbrimobda Polda Metro Jaya langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Baca Juga: Diduga Akibat Kompor Meledak, 4 Kios di Rawamangun Terbakar

Tim Puslabfor Polri juga turut melakukan olah TKP pada Kamis (15/6/2024) untuk menyelidiki penyebab ledakan di Bogor. Teguh menyebut, ditemukan serbuk potasium di lokasi ledakan.


"Betul, di TKP ditemukan serbuk potasium. Sedang didalami dan diselidiki oleh Densus 88," kata dia.

Saat ini Kepolisian juga telah memeriksa tiga orang saksi dan terus berkoordinasi dengan Tim Puslabfor Polri dan Tim Jibom Brimob.



Sumber : Antara



BERITA LAINNYA



Close Ads x