Kompas TV regional berita daerah

Inspiratif! Gadis Asal Lampung Raup Cuan dari Bisnis Custom Cake

Kompas.tv - 17 Juni 2024, 11:14 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Ferencia Arneta, gadis berusia 23 tahun ini setiap harinya disibukan dengan membuat kue unik, menarik nan kekinian.

Pasalnya yang sudah digeluti sejak dua tahun terakhir dan diberi nama Felona Bake n Roll, ini menawarkan kue bergambar yang bisa disesuaikan dengan permintan pembeli, seperti karakter foto atau gambar, tulisan, buah-buahan dan lainnya.

Ide bisnisnya ini berawal dari hobi dan kecintaan dalam berinovasi membuat olahan makanan khususnya kue, hingga ia melihat potensi bisnis yang menjanjikan di wilayah Lampung.

Baca Juga: FISIP Unila Bagikan Sarapan Gratis untuk Mahasiswa Hadapi UAS

Kini, setiap harinya Ferencia mampu menyelesaikan pesanan kue paling sedikit 6 hingga 50 roll cake custom. Namun jika di momen besar seperti hari raya Lebaran, Imlek, Natal dan perayaan lainnya, penjualan bisa melonjak sampai 500 pesanan kue dalam sehari, hingga mempu meraup omzet jutaan hingga 10 juta perbulanya.

Untuk membuat satu roll cake custom, semua bahan seperti  telur, tepung, susu full cream dan susu kental manis hingga vanili dicampurkan. Agar tampilan kue semakin cantic, Ferencia memberi pilihan warna yang sesuai hingga menjadi adonan, proses membuat gambar dan ukiran tulisan juga dilakukan dengan kehati-hatian.

Baca Juga: Menikmati Sensasi Makan Bubur Bakar Dengan Cita Rasa Khas

Selanjutnya adonan kue yang sudah jadi langsung dimasukan ke dalam oven beberapa waktu hingga siap untuk dihidangkan dan dinikmati. Ferencia Arneta biasa menawarkan cake custom buatanya melalui media sosial instagram @felona_bakenroll dengan harga 85 ribu rupiah untuk satu kue.

Kedepan, Ferencia ingin usaha kue rumahannya ini bisa dikenal lebih luas oleh ditengah masyarakat dan menjadi salah satu kue oleh-oleh khas Lampung. Ia juga mengajak anak muda lainya untuk lebih kreatif dan inovatif melihat peluang usaha dengan memanfaatkan dunia digital.

#customcake #felona #bakenroll



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x