Kompas TV regional berita daerah

Ratusan Bonsai Dipamerkan dan Dilombakan Dalam Pesona Bonsai Gorontalo 2024

Kompas.tv - 20 Juni 2024, 11:51 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

KOTA GORONTALO, KOMPAS.TV - Bertempat di salah satu salaman pertokoan di Kelurahan Huangobotu, Kecamatan Dungingi Kota Gorontalo lebih dari 150 tanaman bonsai  dipamerkan dan dilombakan dalam rangka pelaksanaan Pesona Bonsai Gorontalo 2024 yang digelar oleh PPBI Cabang Kota Gorontalo.

Pesona Bonsai Gorontalo 2024 ini merupakan kegiatan pertama di Kota Gorontalo, dan akan menjadi agenda rutin setiap tahunnya.

Ketua PPBI Cabang Kota Gorontalo mengatakan, dalam pameran kali ini, diikuti oleh para peserta yang berasal dari wilayah Kota Gorontalo, Kabupaten Gorontalo, dan Kabupaten Pohuwato.

Bahkan, pameran itu juga diikuti oleh peserta yang berasal dari luar Provinsi Gorontalo, yakni dari Bolaang Mongondow Selatan dan Kota Bitung.

Tanaman bonsai yang dilombakan ini pun dinilai langsung oleh seorang juri dari PPBI Nasional dengan berbagai kriteria penilaian.

Baca Juga: Tak Hanya Bansos, Keluarga Pelaku Judi Online Bisa Dapat Pendampingan dan Rehabilitasi

Dalam pameran dan lomba bonsai ini, menghadirkan berbagai jenis tanaman bonsai, seperti Santigi,Waru, Beringin, Wacan, Sancang, Asam Jawa, Serut dan jenis tanaman bonsai lainnya.

Penilaian tanaman bonsai ini pun dilakukan dengan sangat ketat dan teliti. 

Pelaksanaan pameran dan lomba tanaman Bonsai Gorontalo ini merupakan langkah dan upaya PPBI cabang Kota Gorontalo untuk melakukan seleksi tanaman bonsai yang nantinya akan diikutsertakan dalam Pameran Nasional.

Pameran bonsai ini pun diharapkan dapat menjadi wadah bagi pecinta Bonsai Gorontalo untuk menyalurkan hobi dan seninya serta sebagai ajang untuk mengenalkan dan bersama sama mengembangkan potensi seni tanaman bonsai di Gorontalo.

 

#bonsai

#pameran

#lombabonsai

#pesonabonsai

#gorontalo

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x