Kompas TV regional sulawesi

Masjid Almarkaz Sembelih 12 Ekor Sapi Di Hari Kedua

Kompas.tv - 20 Juni 2024, 14:40 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR,KOMPAS.TV - Dua belas ekor sapi di sembelih panitia idul adha, masjid Almarkaz Al Islami, di hari ke dua  idul adha. Usai di sembelih daging sapi di bagikan pada warga sekitar masjid yang telah memiliki kupon.

Hari kedua idul adha, panitia idul kurban masjid Al Markaz Al Islami, menyembelih 12 ekor sapi. Penyembelihan hewan kurban di laksanakan selama dua hari. Sebelum dibagikan ke warga, dinas perikanan dan pertanian kota Makassar juga melakukan pemeriksaan post mortem bagi hewan kurban yang sudah di sembelih. Pihak panitia telah membagikan seribu dua ratus kupon pada warga sekitar masjid yang kurang mampu maupun jamaah yang berserikat.

Al Isla Mi,menerima total 24 ekor sapi dan 6 ekor kambing. Hewan kurban diantaranya dari mantan Wapres Jusuf Kalla, PJ Gubernur Sulawesi Selatan, Walikota Makassar, dan kapolda Sulawesi Selatan.

Sementara di masjid Darul Ma-Arif, sebanyak 12 ekor sapi di sembelih di hari kedua idul adha. Daging sapi dari hewan kurrban akan dibagikan ke 350 warga dan jamaah masjid Darul Ma'arif.

Penyembelihan hewan kurban tahun ini sedikit berbeda. Tahun ini tidak lagi menggunakan kupon,  namun langsung dibagikan pada warga.

#sembelih

#masjidalmarkaz

#iduladha

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x