Kompas TV regional jabodetabek

Rayakan HUT DKI Jakarta Tarif MRT Rp 1 Hari Ini dan Besok, Buruan

Kompas.tv - 22 Juni 2024, 08:56 WIB
rayakan-hut-dki-jakarta-tarif-mrt-rp-1-hari-ini-dan-besok-buruan
PT MRT Jakarta (Perseroda) mengumumkan penerapan tarif layanan khusus sebesar Rp1 untuk perjalanan MRT selama dua hari pada Sabtu dan Minggu, 22-23 Juni 2024. (Sumber: MRT Jakarta)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV — PT MRT Jakarta (Perseroda) mengumumkan penerapan tarif layanan khusus sebesar Rp1 untuk perjalanan MRT selama dua hari pada Sabtu dan Minggu, 22-23 Juni 2024. 

Langkah ini diambil sebagai bagian dari peringatan Hari Ulang Tahun ke-497 Provinsi DKI Jakarta.

Kebijakan ini mengacu pada Surat Keputusan Kepala Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta e-0051 Tahun 2024 tentang Penugasan Tarif Layanan Khusus untuk layanan Transjakarta, MRT Jakarta, dan LRT Jakarta dalam rangka HUT ke-497 DKI Jakarta.

Tarif khusus ini berlaku mulai pukul 05.00 WIB hingga 23.59 WIB pada kedua hari tersebut dan bisa digunakan untuk semua jenis pembayaran, termasuk kartu MTT, kartu uang elektronik bank, dan pembelian melalui aplikasi MRT-J.

“Sebagai bentuk apresiasi bagi pengguna transportasi publik di Jakarta dan bagian dari partisipasi MRT Jakarta dalam hajatan peringatan HUT ke-497 DKI Jakarta, kami menerapkan tarif layanan khusus Rp1 ini,” kata Kepala Divisi Corporate Secretary PT MRT Jakarta (Perseroda) Ahmad Pratomo dikutip dari laman resmi mereka.

Baca Juga: Promo Tempat Rekreasi Dufan, Jakarta Fair, hingga TMII di HUT Jakarta, Catat Diskonnya!

Ia menambahkan bahwa pengguna jasa tetap melakukan pengetapan atau pemindaian di passenger gate saat masuk dan keluar seperti biasa, hanya saja kali ini tarifnya cukup Rp1.

Penerapan tarif layanan khusus ini, menurut Ahmad, diharapkan dapat mendorong peningkatan angka keterangkutan masyarakat dalam memeriahkan dan merayakan hari ulang tahun DKI Jakarta tahun ini.

Selain penerapan tarif khusus Rp1, PT MRT Jakarta (Perseroda) juga menyelenggarakan sejumlah kegiatan sebagai bagian dari kemeriahan perayaan HUT Kota Jakarta tahun ini. 

Informasi lebih lanjut mengenai kegiatan tersebut dapat diakses melalui akun media sosial PT MRT Jakarta (Perseroda).

Dengan adanya tarif khusus ini, PT MRT Jakarta mengajak seluruh warga Jakarta untuk memanfaatkan layanan transportasi publik sekaligus ikut merayakan hari ulang tahun ke-497 DKI Jakarta. 

Baca Juga: Promo Gerai Ramen, Boba, hingga Kopi di HUT Jakarta 22 Juni 2024, Catat Diskonnya!


 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x