Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Golkar Bulatkan Tekad Ahmad Luthfi Jadi Cagub Jateng 2024

Kompas.tv - 25 Juni 2024, 10:03 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Jawa Tengah telah membidik satu tokoh yang akan dicalonkan dalam Pemilihan Gubernur Jawa Tengah atau Pilgub Jateng. Tokoh tersebut adalah Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Ahmad Luthfi diusung sebagai calon gubernur di Pilgub Jateng 2024.

DPD Partai Golkar Jawa Tengah sudah membulatkan tekad untuk mengusung Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Ahmad Lutfhi sebagai calon gubernur pada Pemilihan Gubernur Jawa Tengah 2024. Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Golkar Jateng-DIY, Iqbal Wibisono mengatakan, partainya membidik Irjen Pol Ahmad Luthfi lantaran sosok mantan Wakapolresta Solo saat Joko Widodo menjadi Wali Kota Solo ini, dinilai mampu membawa perubahan Jawa Tengah dan sudah lama menjabat sebagai Kapolda Jawa Tengah sehingga mengetahui seluk beluk Jawa Tengah.

Sisi lain, Kapolda Jawa Tengah juga mempunyai kedekatan dengan semua partai, Plt Gubernur Jawa Tengah saat ini dan sebelumnya serta lapisan masyarakat.

Bahkan, Kapolda Jawa Tengah memiliki kedekatan dengan Presiden Joko Widodo. Iqbal berharap, nantinya setelah ditetapkan sebagai calon gubernur, Luthfi setidaknya bisa mengantongi Kartu Tanda Anggota (KTA) Golkar. Kendati demikian, saat ini pihaknya menghormati posisi Luthfi yang masih menjabat sebagai Kapolda Jawa Tengah.

Disinggung soal banyaknya baliho bergambar Luthfi dipasangkan dengan Taj Yasin Maimoen atau akrab disapa Gus Yasin, Golkar menilai duet Luthfi dan Gus Yasin sangat ideal di Pilgub Jawa Tengah 2024.

“Nama sekarang mengarah kepada Bapak Ahmad Luthfi, Kapolda Jawa Tengah, menjadi salah satu nominator dari Golkar. Namun karena Pak Luthfi masih menjadi bagian dari ASN & Polri, mungkin dalam proses yang mana harus mundur dari jabatannya. Masih ada waktu, pilkada dilaksanakan November, sedangkan pendaftaran sampai Agustus.” tutur Iqbal Wibisono.


Sementara saat ditanya keberadaan Dico Ganinduto, Iqbal menegaskan Dico masih dibutuhkan oleh masyarakat Kendal dan masih layak kembali menjabat sebagai Bupati Kendal.

#pilgubjateng #ahmadluthfi #golkar
 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x