Kompas TV regional jawa tengah dan diy

BNNP Jateng Gandeng Nelayan Perangi Narkoba

Kompas.tv - 26 Juni 2024, 10:07 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Dengan menggandeng masyarakat nelayan Tambak Lorok Kota Semarang, Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Jawa Tengah (Jateng) berkomitmen memerangi peredaran narkoba dan obat terlarang di wilayah Jawa Tengah.

Dalam deklarasi ini, masyarakat nelayan diajak untuk melaporkan segala bentuk penyalahgunaan narkoba yang saat ini marak terjadi di wilayah Jawa Tengah.

Deklarasi ini juga dimaksudkan untuk memberi edukasi terhadap masyarakat pesisir, terutama para nelayan terkait bahayanya obat-obatan terlarang dan narkotika.

Saat ini, Jawa Tengah termasuk darurat narkoba setelah banyak dilakukan penangkapan kurir narkoba yang hendak mengedarkan narkoba di wilayah Jawa Tengah, dimana salah satu pintu masuk adalah jalur pesisir.

"Jangan sampai ada penyelundupan narkotika masuk dari pelabuhan resmi maupun pelabuhan tikus. Hal ini tentu perlu upaya dan kerja sama dengan masyarakat sekitar," ujar Brigjen Pol. Agus Rohmat, Kepala BNN Provinsi Jateng. 

Lewat kegiatan ini, Badan Narkotika Jawa Tengah ingin mewujudkan wilayah Jawa Tengah bebas dari narkoba dengan bantuan partisipasi dari masyarakat.

#bnn #narkotika #narkoba



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x