Kompas TV regional jabodetabek

Jadwal dan Tarif LRT Jabodebek Juli 2024, Sudah Tidak Ada Promo

Kompas.tv - 4 Juli 2024, 10:07 WIB
jadwal-dan-tarif-lrt-jabodebek-juli-2024-sudah-tidak-ada-promo
LRT Jabodebek siap kembali mengoperasikan 336 perjalanan di hari kerja (Senin sampai Jumat) pada bulan Juli 2024. Sedangkan pada hari Sabtu, Minggu, dan hari libur nasional, LRT Jabodebek akan mengoperasikan 260 perjalanan. (Sumber: KAI)
Penulis : Dina Karina | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - LRT Jabodebek siap kembali mengoperasikan 336 perjalanan di hari-hari kerja (Senin sampai Jumat) pada bulan Juli 2024. Sedangkan pada hari Sabtu, Minggu, dan hari libur nasional, LRT Jabodebek akan mengoperasikan 260 perjalanan.

Dilansir laman resmi PT KAI, Senin (1/7/2024), pada hari-hari kerja, jadwal keberangkatan pertama LRT Jabodebek dari Stasiun Jatimulya pukul 05.22 WIB dan dari Stasiun Harjamukti pukul 05.30 WIB. 

Lalu untuk keberangkatan terakhir, dari Stasiun Dukuh Atas pukul 22.16 WIB untuk tujuan akhir Stasiun Jatimulya dan pukul 22.21 WIB untuk tujuan akhir Stasiun Harjamukti.

Sedangkan pada hari Sabtu, Minggu, dan hari libur nasional, jadwal keberangkatan pertama LRT Jabodebek dari Stasiun Jatimulya pukul 05.25 WIB dan dari Stasiun Harjamukti pukul 05.35 WIB. 

Baca Juga: Yang Mau Liburan, Cek Perubahan Pola Operasional Kereta Jarak Jauh Per 1 Juli

Kemudian untuk keberangkatan terakhir, dari Stasiun Dukuh Atas pukul 21.53 WIB untuk tujuan akhir Stasiun Jatimulya dan pukul 22.01 WIB untuk tujuan akhir Stasiun Harjamukti.

Manager Public Relation LRT Jabodebek Mahendro Trang Bawono mengatakan, pada jam sibuk waktu tunggu antarkereta adalah 5,5 menit di lintas Cawang - Dukuh Atas dan 11 menit di lintas Jatimulya - Cawang serta Harjamukti - Cawang.

Mahendro juga menyampaikan, LRT Jabodebek menerapkan tarif maksimal bagi pengguna yang melakukan proses tap in dan tap out di stasiun yang sama dalam waktu lebih dari 60 menit. 

Sedangkan untuk waktu kurang dari 60 menit diberlakukan tarif minimum.

Untuk sementara, metode pembayaran dapat menggunakan KMT KAI Commuter maupun kartu uang elektronik perbankan. 

Baca Juga: Jalan-Jalan di NTB Naik Damri, Tujuan Mandalika hingga Sembalun, Tarif Maksimal Rp18.000

“Kebijakan ini bertujuan untuk mendorong pengguna agar menggunakan LRT Jabodebek secara efisien dan meminimalkan potensi penyalahgunaan fasilitas," kata Mahendro. 



Sumber : KOMPAS TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x