Kompas TV regional berita daerah

Sepasang Kekasih Pelaku Pembunuhan IRT Ditangkap

Kompas.tv - 4 Juli 2024, 16:15 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI,KOMPAS.TV - Kepolisian Sektor Gegerbitung, Polres Sukabumi, Jawa Barat, menangkap dua pelaku pembunuhan seorang ibu rumah tangga, Lilih 50 tahun, yang ditemukan tewas di Jalan Pasir Sireum, Desa Sukamanah, Kecamatan Geger Bitung, Kabupaten Sukabumi, jauh dari pemukimanan warga. Pelaku ini pasangan kekasih yang ingin merampas harta korban. Pelaku pria berinisial WS 35 tahun, warga Desa Caringin, Kecamatan Gegerbitung, dan seorang perempuan inisial NAA, 30 tahun, warga Kecamatan Sukaluyu, Kabupaten Cianjur.

Menurut Kepolisian korban dan pelaku sempat berkenalan di pegadaian Cianjur, lalu keesokan harinya, mereka bertemu di rumah korban di Kabupaten Cianjur dengan tujuan untuk meminjam uang kepada korban. Saat itu korban meminta diantarkan ke dua tersangka untuk menagih utang. Dalam perjalanan kedua tersangka ini sudah berencana untuk merampas harta yang dimiliki oleh korban hingga akhirnya korban dihabisi di dalam mobil tersangka, dan di buang di jalan yang jauh dari pemukiman.

Diduga pelaku mengetahui jika korban ini sering meminjamkan uang dengan nominal yang cukup besar, sehingga sepasang kekasih ini nekat melakukan penganiayaan hingga menghilangkan nyawa korban untuk mengambil hartanya. Namun harta yang diambil pelaku ini ternyata perhiasan imitasi, uang sebesar 118 ribu dan sebuah telepon genggam milik korban. Pasangan kekasih ini pun berhasil diamankan dirumahnya masing masing di Wilayah Sukabumi dan Cianjur oleh pihak Kepolisian.

Akibat perbuatannya, pasangan kekasih ini dijerat dengan Pasal 340 dan 338 tentang Pembunuhan Berencana dengan ancaman hukuman paling lama seumur hidup.

 

Sahabat Kompas TV Sukabumi! Jangan lupa like, comment, dan subscribe channel YouTube Kompas TV Sukabumi, juga aktifkan lonceng notifikasi agar tidak ketinggalan update mengenai isu-isu terkini di Indonesia.

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live.

Sosial Media Kompas TV Sukabumi:
YouTube : https://www.youtube.com/c/KompasTVSukabumi/videos
Instagram : https://www.instagram.com/kompastvsukabumi
Facebook : https://www.facebook.com/redaksikompastvsukabumi
Twitter : @ktvsukabumi
TikTok : https://www.tiktok.com/@kompastvsukabumi



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x