Kompas TV regional berita daerah

Manuver Gubernur Kepri Beri Bantuan Ratusan Miliyar Rupiah Jelang Pilkada

Kompas.tv - 5 September 2024, 17:43 WIB
manuver-gubernur-kepri-beri-bantuan-ratusan-miliyar-rupiah-jelang-pilkada
GUBERNUR KEPRI BERI BANTUAN (Sumber: batam)
Penulis : KompasTV Riau

KOMPAS TV  , BATAM -  Bermanuver jelang Pemilihan Kepala Daerah Provinsi Kepulauan Riau , yang akan di gelar pada bulan november mendatang , Gubernur Provinsi Kepulauan Riau , Anshar Ahmad yang merupakan juga calon  pertahanan  Gubernur Kepri pada periode 2024 - 2029 dengan  berpasangan wakil nya  Nyanyang Haris Pratama , mulai agresif menyalurkan bantuan ratusan Miliyaran Rupiah ke sejumlah daerah Provinsi Kepri.

Hal ini terlihat pasca telah resmi mendaftar kan diri sebagai calon Gubernur  Kepri, Anshar Ahmad , melakukan kunjungan ke lima wilayah kecamatan yang ada di kabupaten tanjung balai karimun , terdiri dari , kecamatan Moro , Sugie besar , Durai , Belat , dan Kecamatan Buru.

Dalam kesempatan itu , Gubernur Kepri , tak luput gencar memberi bantuan , kepada para tokoh tokoh masyarakat , yang ada di lima kecamatan daerah itu , yakni berupa bermacam bantuan , dengan rincian berbeda di setiap daerah yang di kunjungin nya.

Dari bantuan yang di berikan ini , untuk kecamatan moro sendiri , mendapatkan bantuan sebesar 10,64 miliyar rupiah , sedangkan  kecamatan sugie sebesar 5.03 miliyar rupiah , kecamatan Durai senilai 6.05 miliyar , untuk kecamatan Berat mendapatkan jumlah fanatis senilai 29.8 miliyar rupiah , dan yang terakhir kecamatan Buru 3.84 miliyar rupiah , dengan total keseluruhan nya mencapai sebesar 55.36 miliyar rupiah.

Dengan di peruntukan untuk keperluan berbagai , yaitu Rumah Ibadah dan yayasan , intensif Guru  Paud , RA , TK , intensif keagamaan , pembangunan fisik , bantuan pendidikan ,bantuan para nelayan dan pendudukan.

selain itu gubernur kepri juga memberi bantuan kependudukan dan pencatatan sipil , UMKM , listrik , dan hingga ke majelis taklim dan lainnya kepada masyarakat di lima kecamatan tersebut , yang diserahkan langsung oleg Gubernur Kpri Anshar Ahmad sendiri.

Bukan hanya di kabupaten tanjung balai karimun , untuk di Kota Tanjung Pinang sendiri , Anshar Ahmad juga gencar menyalurkan bantuan  , senilai 142 miliyar rupiah , dengan rincian sebesar 74.42 miliyar rupiah untuk  Kecamatan Tanjung Pinang Timur , dan 67.63 miliyar rupiah di kecamatan Bukit Bestari , dengan diperuntukan hibah Rumah Ibadah , Insentif Guru , Insentif keagaman , bantuan kelautan dan perikanan serta bantuan pendidikan.

Bantuan ini langsunh diserahkan langsung oleh Gubernur Kepri , Anshar ahmad , yang tidak melibatakan kepala daerah kabuoaten ity sendiri , seprti bupati maupun walikota.

Hal ini tak luput hampir sama dengan suasana Pemilu Pilpres , yang kerap agresif memberikan bantuan bantuan sosial berupa sembako kepada kalangan masyarakat , terlebih setiap bantuan sembako di panjangkan sebuah  poto wajah pribadi  gubernur ini.

Jelang memasuki pilkada ,  Gubernur Kepri  , sudah menyalurkan  bantuan kepada masyarakat , yang ada di Provisi Kepri  , dengan nilai fantastis sebesar ratusan miliyar rupiah, ini belum termasuk dengan jumlah jumlah daerah lainnya yang akan di berikan bantuan oleh Gubernur Kepri Anshar Ahmad.

Belum diketahui sejauh ini , bantuan yang di gelontorkan ratusan miliyar untuk masyarakat , apa menggunakan anggaran APBD pemprov kepri ini , atau uang pribadi Gubernur Kepri sendiri , namun saat di konfirmasi kadis kominfo pemprov kepri , Hasan enggan berkomentar banyak.

Juru bicara komisi pemberantasan korupsi , Tessa Mahardhika sugiarto saat dihubungi , terkait penggelaran pilkada ini , KPK sendiri sudah mempunyai program Kawal Pilkada Berintegritas.




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x