A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined property: stdClass::$iframe

Filename: libraries/Article_lib.php

Line Number: 225

Backtrace:

File: /var/www/html/frontend-v2/application/libraries/Article_lib.php
Line: 225
Function: _error_handler

File: /var/www/html/frontend-v2/application/controllers/Read.php
Line: 108
Function: gen_content_article

File: /var/www/html/frontend-v2/index.php
Line: 314
Function: require_once

4 Kebun Raya LIPI Dututup Sementara

Kompas TV regional berita daerah

4 Kebun Raya LIPI Dututup Sementara

Kompas.tv - 24 Maret 2020, 17:47 WIB
4-kebun-raya-lipi-dututup-sementara
Tugu Lady Raffles (Sumber: KOMPAS TV)
Penulis : Herwanto

BOGOR, KOMPAS.TV-

Penutupan Sementara Kebun Raya LIPI
Mengantisipasi pencegahan penyebaran virus COVID-19, LIPI melakukan penutupan sementara empat Kebun Raya yang dikelola LIPI, yakni Kebun Raya Bogor, Kebun Raya Cibodas, Kebun Raya Purwodadi, dan Kebun Raya “Eka Karya Bali” mulai Kamis 19 Maret hingga Selasa 31 Maret dan akan dibuka kembali setelah melihat perkembangan situasi.

Kebun Raya Bogor from above (Sumber: LIPI)

Dalam Surat Keputusan (SK) keputusan kepala lembaga ilmu pengetahuan indonesia nomor 77/F/2020 tentang penutupan sementara empat kebun raya yang dikelola LIPI, secara khusus menindaklanjuti penetapan infeksi Coronavirus Disease (COVID-19) dengan status pandemi oleh WHO (World Health Organization) dan Keputusan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana Nomor 13.A Tahun 2020 tentang Perpanjangan Status Keadaan Tertentu Darurat Bencana Wabah Penyakit Akibat Virus Corona di Indonesia. Surat Edaran Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) tentang Peningkatan Kewaspadaan dan Pencegahan Penyebaran Infeksi COVID-19 di Lingkungan LIPI, perlu melakukan pencegahan dan meminimalisir penyebaran, serta mengurangi resiko COVID-19 di Lingkungan LIPI pada khususnya dan masyarakat pada umumnya, menegaskan kebijakan penutupan sementara empat kebun raya di bawah pengelolaan LIPI. Penutupan layanan Kebun Raya di Lingkungan LIPI, terhitung mulai tanggal 19 Maret 2020 sampai dengan tanggal 31 Maret 2020 dan dapat diperpanjang melalui Keputusan Kepala Lembaga, Laksana Tri Handoko.

KBR aerial (Sumber: LIPI)

Sementara itu, Kepala Pusat Penelitian Konservasi Tumbuhan dan Kebun Raya Lipi Dr. R. Hendrian, M.Sc. melalui akun sosial media LIPI meneruskan SK penutupan sementara Kebun raya akan mengevaluasi perkembangan penyebaran virus COVID-19 hingga akhir Maret, apakah akan dibuka pada bulan April atau akan diperpanjang. Harapannya virus COVID-19 segera mereda, sehingga keempat kebun raya bisa kembali melayani masyarakat.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x